Mengintip Fitur Gaming Oppo A5s

Games

Updates / Games

Mengintip Fitur Gaming Oppo A5s

Mengintip Fitur Gaming Oppo A5s

KEPONEWS.COM - Mengintip Fitur Gaming Oppo A5s Oppo A5s yang baru saja meluncur di Indonesia pada Senin (25/3/2019) diperkenalkan sebagai ponsel baru yang tak hanya mengusung baterai jumbo, namun juga mempunyai banyak fasilitas gaming. Lantas, apa...

Oppo A5s yang baru saja meluncur di Indonesia pada Senin (25/3/2019) diperkenalkan sebagai ponsel baru yang tak hanya mengusung baterai jumbo, namun juga mempunyai banyak fasilitas gaming. Lantas, apa saja fasilitas gaming Oppo A5s yang bisa dinikmati penggunanya?

Optimalisasi dan Perlindungan Jaringan

Secara garis besar, fasilitas ini akan memaksimalkan jaringan internet untuk bermain game.

"Ketika sedang bermain game, sistem secara cerdas akan menutup aplikasi-aplikasi lain yang sama-sama mengakses jaringan seluler. Jadi jaringannya akan diprioritaskan pada game yang sedang berjalan," kata Aryo Meidianto, PR Manager Oppo Indonesia di Jakarta.

Game Engine

Sepintas, fasilitas ini seperti Game Center yang terdapat pada ponsel gaming besutan Asus, ROG Phone. Hanya saja, Game Engine pada Oppo A5s tidak mempunyai X Mode.

Sebagai gantinya, Oppo memberikan keleluasaan kepada pengguna A5s untuk mengatur performa ponsel saat digunakan untuk bermain game, mulai dari performa tinggi, seimbang, hingga rendah daya.

Oppo A5s diluncurkan di Jakarta, Senin (25/3/2019). [Tivan Rahmat]Oppo A5s diluncurkan di Jakarta, Senin (25/3/2019). [Tivan Rahmat]

Pembatasan Akses SIM Card 2

Untuk meningkatkan performa game, Oppo A5s akan menutup akses kartu SIM 2.

"Kemudian ada fasilitas yang menonaktifkan SIM card kedua. A5s ini kan punya dua slot SIM card, jadi ketika bermain game dia akan membatasi akses SIM card kedua atau langsung menonaktifkannya, supaya seluruh performanya itu lari ke sim card pertama baik itu jaringan maupun dari sistem," imbuh Aryo.

Pembatasan dan Pemblokiran Notifikasi

Salah satu hal yang paling menjengkelkan saat bermain game merupakan karena gangguan telepon yang masuk, pesan berantai, atau notifikasi lainnya yang bisa memudarkan konsentrasi.

Oleh karena itu, Oppo A5s memberikan dua pilihan kepada penggunanya untuk mengelola panggilan telepon dan notifikasi lainnya saat bermain game.

Pilihan yang pertama ialah mode bebas gangguan. Ketika diaktifkan, maka seluruh panggilan dan notifikasi yang masuk akan langsung diblokir.

Sedangkan pilihan kedua masih memungkinkan pengguna ponsel untuk mendapatkan panggilan telepon, tanpa mengganggu jalannya permainan.

"Jadi, ketika sedang bermain game, lalu ada telepon masuk, maka akan muncul notifikasi dari atas yang hanya ada dua tombol, terima atau tolak. Ketika diterima, maka telepon akan langsung diarahkan ke speaker phone. Jadi tidak akan mengganggu dalam bermain game sama sekali," lanjut Aryo.

Smart Bar

Fasilitas gaming Oppo A5s ini memungkinkan pengguna untuk mengambil tangkapan layar (screenshot) dan membagikannya ke sosmed, hingga membalas pesan tanpa meninggalkan permainan karena tampilan akan berubah menjadi format in-app application.

Comments