Mengintip ColorOS 7, Sistem Operasi Berbasis Android 10 untuk OPPO Reno2 F

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

Mengintip ColorOS 7, Sistem Operasi Berbasis Android 10 untuk OPPO Reno2 F

Mengintip ColorOS 7, Sistem Operasi Berbasis Android 10 untuk OPPO Reno2 F

KEPONEWS.COM - Mengintip ColorOS 7, Sistem Operasi Berbasis Android 10 untuk OPPO Reno2 F OPPO baru saja merilis smartphone terbarunya, Reno2 F, di Indonesia. Yang menarik, dalam acara peluncuran yang digelar beberapa waktu yang lalu, OPPO memastikan jagoan anyarnya tersebut akan mendapatk...

OPPO baru saja merilis smartphone terbarunya, Reno2 F, di Indonesia. Yang menarik, dalam acara peluncuran yang digelar beberapa waktu yang lalu, OPPO memastikan jagoan anyarnya tersebut akan mendapatkan update sistem operasi ke ColorOS 7. Penasaran seperti apa? Yuk, simak bocorannya:

Berbasis Android 10, tampilan lebih modern

Mengintip ColorOS 7, Sistem Operasi Berbasis Android 10 untuk OPPO Reno2 F 1

ColorOS 7 merupakan sistem operasi racikan OPPO yang berbasis Android 10 terbaru, yang artinya sudah mempunyai Dark Mode. Menurut OPPO, OS baru ini akan membawa perubahan besar, terutama, pada sisi tampilan yang lebih modern, simple, dan ramah pengguna sehingga lebih mudah dioperasikan. Salah satu perbedaannya ialah mengintegrasikan huruf OPPO Sans sebagai huruf utama yang digunakan.

Selain itu, OPPO juga mengubah letak indikator sinyal seluler dan WiFi, yang nantinya berada di sebelah kanan sebelum indikator baterai. Fasilitas smart sidebar pun diperbarui. Ditujukan untuk membantu pengguna mempermudah akses software favoritnya, fasilitas tersebut kini mempunyai tampilan memanjang dengan akses yang dipermudah, adalah cukup menggulirkan ke atas dan bawah untuk melihat software lainnya.

Mengintip ColorOS 7, Sistem Operasi Berbasis Android 10 untuk OPPO Reno2 F 2Dark Mode

Smart sidebar pada ColorOS 7 juga mulai dapat menjalankan fasilitas software yang dapat berjalan diatas software lain, sebelumnya pada ColorOS 6, bila software pada smart sidebar diaktifkan maka akan tampil dalam mode penuh.

Kapan update ColorOS 7 tersedia?

OPPO memang memastikan Reno2 F akan mendapatkan update ke ColorOS 7. Meski begitu, belum ada tanggal resmi akan update tersebut dirilis. Saat ini OPPO sedang dalam tahap melakukan uji beta sistem antarmuka ini pada perangkat OPPO Reno generasi pertama. Diperkirakan OPPO Reno2 F akan mendapatkan peningkatan ColorOS 7 pada kuartal pertama 2020.

Mengintip ColorOS 7, Sistem Operasi Berbasis Android 10 untuk OPPO Reno2 F 3

Sekadar mengingatkan, OPPO Reno2 F yang dibekali Quad-Camera 48 megapixel, SoC MediaTek Helio P70, RAM 8 GB, memori internal 128 GB, dan baterai 4.000 mAh dengan VOOC 3.0. Smartphone ini bisa didapatkan dengan dana sebesar Rp5.399.000, dan tersedia dalam opsi warna Sky White serta Lake Green

Comments