Mengintip 5 Fitur Unggulan Keluarga Lenovo ThinkPad T490, T490s, X390 dan E490

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

Mengintip 5 Fitur Unggulan Keluarga Lenovo ThinkPad T490, T490s, X390 dan E490

Mengintip 5 Fitur Unggulan Keluarga Lenovo ThinkPad T490, T490s, X390 dan E490

KEPONEWS.COM - Mengintip 5 Fitur Unggulan Keluarga Lenovo ThinkPad T490, T490s, X390 dan E490 Dengan dukungan koneksi internet saat ini para pekerja masuk di era kerja secara mobile atau kerja tidak harus di kantor. Untuk menjawab kebutuhan inilah melalui acara bertajuk Lenovo Media Worksho...
Loading...

Dengan dukungan koneksi internet saat ini para pekerja masuk di era kerja secara mobile atau kerja tidak harus di kantor. Untuk menjawab kebutuhan inilah melalui acara bertajuk Lenovo Media Workshop edisi ThinkPad Terbaru , Lenovo memamerkan beberapa fasilitas unggulan yang ada di keluarga Lenovo ThinkPad terbaru; Lenovo ThinkPad T490, T490s, X390 dan Lenovo ThinkPad E490 yang bisa diandalkan untuk menyokong pola kerja para pebisnis dan profesional.

1. Desain yang lebih ringkas dan ringan

Bekerja secara mobile menuntut perangkat laptop yang ringkas dan ringan. Keempat Lenovo ThinkPad terbaru Lenovo ini muncul dengan mengedepankan konsep tersebut. Lenovo ThinkPad T490s rancangan bodinya 13% lebih tipis kalau dibandingkan versi lawasnya ThinkPad T480s, bobotnya juga ringan sekitar 1,27 Kg. Sementara, T490 bodinya 5% lebih tipis dan 7% lebih ringan dengan bobot 1,46 Kg bila dibandingkan versi lawasnya ThinkPad T480.

Untuk Lenovo ThinkPad X390, Lenovo memberikan sedikit penyegaran. Bila versi sebelumnya membawa layar 12.5 inci, ThinkPad X390 kini membawa layar 13.3 inci. Kendati demikian dimensinya tetap ringkas dan ringan dengan bobot sekitar 1.25 Kg. Sementara, Lenovo ThinkPad E490 dengan layar 14 inci bodinya setebal 19.9mm dengan bobot mulai dari 1.75 Kg.

2. Layar Full HD hemat daya


Semua model Lenovo ThinkPad terbaru tersedia dengan opsi layar IPS yang resolusinya hingga Full HD 1920 x 1080 pixel. Menurut Lenovo, panel layar Full HD terbarunya ini muncul dengan rancangan yang lebih hemat daya sehingga pengguna bisa mendapatkan waktu guna yang lebih lama.

Jikalau kurang puas dengan resolusi layar Full HD, ThinkPad T490 dan T490s juga tersedia dengan opsi layar WQHD 2560 x 1440 pixel yang mengusung panel 500-Nit HDR Dolby Vision. Selain itu tersedia juga opsi dengan memakai layar sentuh yang mengusung teknologi In-Cell Solution. Berbeda dengan layar sentuh pada umumnya, teknologi layar sentuh ini tidak membutuhkan cover glass sehingga sangat berguna untuk mempertahankan desain bodi laptop yang tipis dan ringan.

3. ThinkPad USB-C Anti Fry Protection

Semua model ThinkPad terbaru muncul dengan konektivitas USB-C dan menyokong pengisian daya baterai melalui port tersebut. Menariknya, port USB-C tersebut telah dilengkapi dengan fasilitas perlindungan Anti Fry Protection. Berkat fasilitas ini pengguna Lenovo ThinkPad dimungkinkan untuk isi ulang baterai Lenovo ThinkPad memakai charger apapun dengan tetap aman.

4. Lenovo ThinkShutter dan ThinkPad Privacy Guard


Untuk melindungi privasi pengguna Lenovo ThinkPad terbaru juga muncul dengan dukungan fasilitas Lenovo ThinkShutter dan Privacy Guard. Lenovo ThinkShutter ialah sebuah cover penutup yang bisa digunakan untuk menutup webcam saat tidak digunakan. Sementara ThinkPad Privacy Guard, fasilitas ini secara otomatis akan memberikan peringatan atau menggelapkan layar jikalau mendeteksi ada orang yang mengintip layar dari belakang pengguna. 5. Power-Loss Protection (PLP) for SSD


Khusus di ThinkPad T-Series dan X-Series Lenovo juga menghadirkan dukungan fasilitas Power-Loss Protection (PLP) pada SSD. Fasilitas ini berguna untuk mencegah hilangnya data yang tersimpan di SSD saat laptop mati secara mendadak.

Selain kelima fasilitas tersebut, Lenovo ThinkPad terbaru tetap mempertahankan rancangan bodi tangguh dengan standar militer, menyokong fasilitas pengaman berbasis pengenal wajah Windows Hello, ThinkShield sebagai solusi pengaman end-to-end dan dilengkapi software Lenovo Vantage yang sangat berguna untuk mempermudah pengguna melakukan pembaruan sistem, driver, hingga diagnosa laptop.

Loading...

Comments