Menginspirasi, Pria Pemulung Ini Mampu Sekolahkan 37 Anak

Trending

Fun / Trending

Menginspirasi, Pria Pemulung Ini Mampu Sekolahkan 37 Anak

Menginspirasi, Pria Pemulung Ini Mampu Sekolahkan 37 Anak

KEPONEWS.COM - Menginspirasi, Pria Pemulung Ini Mampu Sekolahkan 37 Anak Menyebarkan tidak harus menunggu kaya raya, hal inilah yang dilakukan oleh seorang pria asal Tiongkok, Cina bernama Zhao Yongjiu. Meski hanya berprofesi sebagai penyapu jalan, pemulung dan mencari bot...

zhao yongjiu

Menyebarkan tidak harus menunggu kaya raya, hal inilah yang dilakukan oleh seorang pria asal Tiongkok, Cina bernama Zhao Yongjiu. Meski hanya berprofesi sebagai penyapu jalan, pemulung dan mencari botol bekas dengan penghasilan pas-pas an, ia tetap menyumbangkan rezekinya kepada keluarga kurang bisa disekitar tempat tinggalnya.

Berapapun rezeki yang ia dapatkan, ia akan sisihkan untuk orang yang membutuhkan di sekitarnya, begitulah tujuan hidupnya. Dikutip dari shanghaiist.com selama 30 tahun terakhir, Zhao telah mengumpulkan uang sebanyak 700 ribu yuan atau setara Rp. 330 juta.

Uang yang ia dapatkan tersebut digunakan untuk membiayai sekolah 37 anak tak bisa. Uang itu ia dapatkan dari upahnya sebagai penyapu jalan dan memulung yang ia lakukan mulai pukul 04.30 sampai pukul 21.00 setiap harinya.

Zhao sendiri hanya tinggal di sebuah kos-kosan sederhana di Shenyang. Ia hanya menggunakan sedikit uang hasil kerjanya untuk membayar biaya sewa dan biaya hidup sehari-hari. Justru sebagian rezekinya ia berikan untuk biaya sekolah anak-anak dari keluarga kurang bisa.

zhao yangjiu

Semua yang ia lakukan bukan tanpa alasan. Pria berusia 56 tahun ini melakukan hal ini karena ia ingin membalas budi kepada warga sekitar yang telah berbuat baik kepadanya dan ibunya ketika hidupnya begitu menyedihkan.

Pasca ayahnya meninggal, ia dan ibunya hidup menyedihkan, namun, masyarakat memberi semangat dan santunan sehingga Zhao bisa tumbuh dan berkembang dalam keadaan baik dan aman.

Karena hal inilah, Zhao bertekad untuk membantu orang-orang yang tidak bisa seperti ketika masyarakat membantunya dulu. Zhao juga tidak tega jikalau melihat anak-anak dari keluarga kurang bisa tidak bisa sekolah karena tidak ada biaya.

Apa yang dilakukan pria ini mendapat sambutan baik dan kebanggaan dari para netter. Nah, bagaimana dengan anda, sudahkah menyisihkan rezeki anda untuk orang-orang sekitar anda?

Comments