Mengingat Kembali Komitmen Sejumlah Produsen Soal Ekspor Mobil

Otomotif

News / Otomotif

Mengingat Kembali Komitmen Sejumlah Produsen Soal Ekspor Mobil

Mengingat Kembali Komitmen Sejumlah Produsen Soal Ekspor Mobil

KEPONEWS.COM - Mengingat Kembali Komitmen Sejumlah Produsen Soal Ekspor Mobil JAKARTA - Tantangan terbuka disuarakan oleh Presiden Joko Widodo saat melepas pengiriman perdana ekspor produk Isuzu Traga di Karawang, Jawa Barat pada Kamis 12/12/2019). Harapannya pada 2024 mendatan...

JAKARTA - Tantangan terbuka disuarakan oleh Presiden Joko Widodo saat melepas pengiriman perdana ekspor produk Isuzu Traga di Karawang, Jawa Barat pada Kamis 12/12/2019). Harapannya pada 2024 mendatang, volume ekspor kendaraan bermotor Indonesia sudah mencapai 1 juta unit.

Penyampaian sasaran tersebut sejatinya sudah sejalan dengan arah kegiatan usaha dari sejumlah produsen, yang beroperasi di Indonesia. Bahkan tidak sedikit yang sudah bisa mewujudkan komitmen memperluas pangsa pasar ekspor kendaraan selain menuju negara lain di daerah Asia Tenggara.

Xpander

Langkah ekspansi menuju daerah baru contohnya disiapkan oleh MItsubishi, melalui PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI). Menjadikan model kendaraan penumpang Mitsubishi Xpander sebagai andalan, terdapat sasaran untuk meningkatkan pangsa pasar dari 13 menjadi 40 negara di masa mendatang.

Khususnya dengan adanya gelontoran investasi termasuk peningkatan kapasitas produksi dan pengembangan produk, yang disampaikan November lalu. "Total investasi yang kami kucurkan khusus untuk model Xpander, termasuk varian Xpander Cross mencapai Rp500 miliar. Sasaran produksi model Xpander sendiri menyentuh 160 ribu unit pada 2020," ujar CEO Mitsubishi Motors Corporation, Takao Kato.

Selanjutnya

Comments