Menginap di dalam 'Penjara', Mau Coba?

Spots & Destinasi

Travel / Spots & Destinasi

Menginap di dalam 'Penjara', Mau Coba?

Menginap di dalam 'Penjara', Mau Coba?

KEPONEWS.COM - Menginap di dalam 'Penjara', Mau Coba? Roermond - Penjara bisa menjadi mimpi buruk bagi sebagian orang. Tetapi, di Belanda, malah ada hotel yang punya tema penjara.Terletak di Roermond, Belanda, terdapat hotel bernama Het Arresthuis. Dilih...

Roermond - Penjara bisa menjadi mimpi buruk bagi sebagian orang. Tetapi, di Belanda, malah ada hotel yang punya tema penjara.

Terletak di Roermond, Belanda, terdapat hotel bernama Het Arresthuis. Dilihat detikTravel dari situs resminya, Jumat (2/1/2018) hotel ini dulunya memang sebuah penjara. Tercatat, sudah berdiri sekitar 1860an.

Bahkan, dulunya hotel prodeo ini termasuk yang paling ditakuti di Belanda. Namun, kini sudah lain ceritanya. Het Arresthuis punya interior megah, dengan menekankan konsep penjara.

Menginap di dalam 'Penjara', Mau Coba?Bagian dalam hotel yang masih seperti penjara (Booking.com)

105 Ruang tahanan sudah disulap menjadi 40 kamar yang luas, termasuk 24 kamar standar, 12 kamar deluxe, dan 4 kamar suite. Koridor dan interior dalam bangunan masih menggunakan konsep penjara, hanya desainnya diubah lebih menarik.

Tetapi, ketika masuk di dalam kamar, tidak ada kesan menyeramkan sama sekali di sini. Malah, benar-benar serasa di hotel butik dengan gaya urban.

Menginap di dalam 'Penjara', Mau Coba?Kamar yang tidak terlihat seperti penjara (Booking.com)

Setiap kamar dilengkapi dengan AC, TV layar datar, WiFi gratis, dan bahkan mesin kopi serta teh gratis. Ada juga sebuah tempat untuk bersantai di luar gedung serta bar di dalamnya.

Untuk menambah kesan penjara, pihak hotel membuat photobooth dan restoran bertema penjara. Kulinernya pun makanan yang dulunya disajikan ke narapidana.

Kalau traveler mau menginap di sini, siapkan dana sekitar Rp 2 jutaan. Harga bisa berubah tergantung situasi dan kondisinya. Mau coba? (sna/aff)

Comments