Menghitung Nutrisi di Bubble Drink, Lebih Banyak Manfaat atau Mudaratnya?

Food & Kuliner

Travel / Food & Kuliner

Menghitung Nutrisi di Bubble Drink, Lebih Banyak Manfaat atau Mudaratnya?

Menghitung Nutrisi di Bubble Drink, Lebih Banyak Manfaat atau Mudaratnya?

KEPONEWS.COM - Menghitung Nutrisi di Bubble Drink, Lebih Banyak Manfaat atau Mudaratnya? PERNAH minum bubble drink? Minuman khas dengan bubble yang terbuat dari tepung tapioka. Ternyata, kandungan di dalam bubble tapioka mempunyai manfaat loh bagi kesehatan. Sebelum mengenal lebih jauh me...
Loading...

PERNAH minum bubble drink? Minuman khas dengan bubble yang terbuat dari tepung tapioka. Ternyata, kandungan di dalam bubble tapioka mempunyai manfaat loh bagi kesehatan.

Sebelum mengenal lebih jauh mengenai manfaat bubble tapioka, ada baiknya kalau Kamu mengetahui proses pembuatan serta nutrisi di baliknya. Bola tapioka pada bubble drink dibuat dengan mencampurkan tepung tapioka, pewarna makanan, dan air hangat.

Setelah menjadi adonan dan dibentuk menjadi bola-bola kecil, bubble ini kemudian direbus. Bola tapioka sebenarnya tidak mempunyai rasa. Jadi, kebanyakan penjual bubble drink mencampurnya dengan simple sirup alias air gula agar rasanya lebih manis.

kebanyakan penjual bubble drink mencampurnya dengan simple sirup alias air gula agar rasanya lebih manis.

Tepung tapioka seberat 50 gram mengandung energi sebanyak 181 kkal. Setelah menjadi bola tapioka, jumlahnya berkurang menjadi 120 kkal.

Manfaat tapioka dalam bentuk bubble sebenarnya tidak jauh berbeda dengan tepung tapioka biasa. Nutrisi utama yang bisa Kamu dapatkan dari mengonsumsi bola-bola tapioka ialah karbohidrat dan gula.

Karbohidrat pada bola tapioka dalam bubble drink merupakan karbohidrat kompleks yang disebut pati. Jenis karbohidrat ini banyak terdapat pada sayuran umbi seperti jagung, kentang, kembang kol, kacang lentil, kentang, serta singkong sebagai bahan baku tepung tapioka.

Comments