Mengharukan, ini 4 cara Arsenal dukung Oezil usai mundur dari Jerman

Kepo Stories

Ragam / Kepo Stories

Mengharukan, ini 4 cara Arsenal dukung Oezil usai mundur dari Jerman

Mengharukan, ini 4 cara Arsenal dukung Oezil usai mundur dari Jerman

KEPONEWS.COM - Mengharukan, ini 4 cara Arsenal dukung Oezil usai mundur dari Jerman Publik pecinta sepak bola dunia beberapa hari lalu dihebohkan dengan keputusan Mesut Oezil yang berhenti dari tim nasional Jerman. Keputusannya ini diketahui publik setelah sang bintang mengunggah per...
Loading...

Publik pecinta sepak bola dunia beberapa hari lalu dihebohkan dengan keputusan Mesut Oezil yang berhenti dari tim nasional Jerman. Keputusannya ini diketahui publik setelah sang bintang mengunggah pernyataan kecewanya dalam sebuah tulisan resmi di akun Twitter dan Instagram pribadinya terkait perlakuan rasis yang diterimanya.

Oezil mendapat perlakuan tak menyenangkan dari media, supporter dan juga Federasi Sepakbola Jerman terkait foto dirinya bersama Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan. Keputusan hengkangnya dari Der Panzer tentunya menuai pro dan kontra. Ia pun terus mendapatkan kritik dari banyak sekali pihak terkait keputusannya tersebut.

Lupakan masa sulit, kini Oezil terlihat sudah mulai berlatih dengan klubnya Arsenal. Dirinya dijadwalkan untuk berlaga dalam tur pra-musim Arsenal dalam International Champions Cup (ICC). Arsenal direncanakan melawan Atletico Madrid di Singapura.

Arsenal melalui manajer Unai Emery menanggapi isu yang tengah menimpa sang kapten dengan pemikiran terbuka. Pihak Arsenal bahkan melakukan treatment khusus untuk Mesut Oezil agar kondisi psikologisnya lebih baik. Berikut 4 hal yang dilakukan Arsenal untuk Mesut Oezil seperti dilansir dari Dailymail Kamis (26/7).

1. Oezil diminta mengambil porsi penuh dalam sesi latihan.

Dalam sesi latihan yang digelar Arsenal di Singapore American School, Oezil tetap mengambil porsi latihan seperti biasanya. Sepanjang sesi latihan, Oezil terlihat banyak tersenyum.

Dirinya dilibatkan dalam dua kali sesi latihan, meskipun kemungkinan tidak diturunkan saat laga melawan Atletico Madrid Kamis (23/7) karena waktu yang terlalu singkat. Namun, Oezil akan berlaga untuk Arsenal saat melawan PSG Sabtu mendatang. Seluruh rekannya di Arsenal menghormati keputusan Oezil.

2. Dukungan penuh dari manajer tim.

Kembali bergabung dengan klub, Oezil mendapat sambutan hangat dari sang manajer. Kendati belum melakukan pembicaraan khusus dengan Oezil, Manajer Emery mengungkapkan bahwa pihak Arsenal akan membantu Oezil melalui masa-masa sulitnya.

"Semua ingin membantu Oezil agar merasa bahwa Arsenal ialah rumahnya. Seperti keluarga, klub ini merupakan keluarga untuk setiap pemain. Dia merasakannya disini, dan dia bisa berkerja sama dengan baik," kata Emery seperti dikutip dari Dailymail.

3. Dukungan dari rekan satu tim.

Kiper Arsenal Peter Cech turut memberikan dukungannya untuk Mesut Oezil. Sebagai rekan satu tim, dirinya meyakini bahwa Oezil ialah sosok kapten yang sangat baik untuk klub. Dirinya juga mengakui bahwa Oezil ialah salah satu pemain yang paling kaya pengalaman.

"Dia merupakan juara dunia, dia telah berlaga di level Internasional dan dia ialah pemain kunci Arsenal," tutur Cech.

4. Pesta Barbekyu bersama tim.

Manajer Eksekutif Arsenal Ivan Gazidis mengadakan pesta Barbekyu untuk tim pada Senin (23/7). Acara ini dimaksudkan untuk memberikan suntikan moral bagi para pemain, terutama Mesut Oezil. Tak hanya itu, Gazidis dalam acara tersebut dikabarkan memberikan dukungan menggebu-gebu untuk sang bintang.

(lea)

Loading...

Comments