Mengetahui Pemicu Kanker Limfoma Hodgkin, Penyakit yang Diidap Suami Tasya Kamila

Kesehatan

Life & Style / Kesehatan

Mengetahui Pemicu Kanker Limfoma Hodgkin, Penyakit yang Diidap Suami Tasya Kamila

Mengetahui Pemicu Kanker Limfoma Hodgkin, Penyakit yang Diidap Suami Tasya Kamila

KEPONEWS.COM - Mengetahui Pemicu Kanker Limfoma Hodgkin, Penyakit yang Diidap Suami Tasya Kamila LAMA dirahasiakan, penyanyi Tasya Kamila akhirnya mengumumkan bahwa sang suami Randi Bachtiar mengidap penyakit kanker limfoma hodgkin stadium 2. Melalui unggahan di akun Instagram-nya @tasyakamila, w...

LAMA dirahasiakan, penyanyi Tasya Kamila akhirnya mengumumkan bahwa sang suami Randi Bachtiar mengidap penyakit kanker limfoma hodgkin stadium 2. Melalui unggahan di akun Instagram-nya @tasyakamila, wanita cantik ini membagikan berita terkait penyakit yang diderita oleh suaminya.

"Selama berbulan-bulan kami merahasiakannya. Memang tidak mudah, tapi akhirnya kami menemukan keberanian untuk menyebarkan perjalanan ini dengan kalian," ungkap ibu satu anak tersebut dalam unggahannya.

Mengenal Kanker Limfoma Hodgkin, Penyakit yang Diderita Suami Tasya Kamila

Merangkum dari laman WebMD, Sabtu (8/5/2021), limfoma hodgkin merupakan kanker yang dimulai pada sel-sel sistem kekebalan yang melawan infeksi dan disebut limfosit.

Sel-sel tersebut berada di kelenjar getah bening, limpa, timus, sumsum tulang, dan bagian tubuh lainnya. Ketika seseorang menderita limfoma, limfosit berubah dan tumbuh di luar kendali.

Tasya Kamila dan sang suami Randi Bachtiar. (Foto: Instagram @tasyakamila)

Tentunya terdapat beberapa pemicu atau faktor risiko yang membuat seseorang berpotensi tinggi mengalami kanker limfoma hodgkin. Di antaranya:

Manfaat Puasa untuk Pasien Kanker Bisa Kurangi Peradangan

1. Berusia 60 tahunan atau lebih (untuk limfoma non-hodgkin)

2. Berusia antara 15 hingga 40 tahun atau lebih tua dari 55 tahun untuk limfoma hodgkin

3. Berjenis kelamin laki-laki, meskipun subtipe tertentu mungkin lebih umum pada wanita

4. Mempunyai sistem kekebalan yang lemah dari HIV/AIDS, transplantasi organ, atau karena terlahir dengan penyakit kekebalan

5. Mempunyai penyakit sistem kekebalan tubuh seperti rheumatoid arthritis, sindrom Sjogren, lupus, atau penyakit celiac

Comments