Mengerikan, Puluhan Laba-laba Jumbo Ditemukan di Sarang Hewan Imut Ini

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

Mengerikan, Puluhan Laba-laba Jumbo Ditemukan di Sarang Hewan Imut Ini

Mengerikan, Puluhan Laba-laba Jumbo Ditemukan di Sarang Hewan Imut Ini

KEPONEWS.COM - Mengerikan, Puluhan Laba-laba Jumbo Ditemukan di Sarang Hewan Imut Ini Ilustrasi laba-laba pemburu. (Kolase Wikipedia dan Bush Heritage Australia) Jikalau kamu merupakan seorang konservasionis atau ilmuwan yang bersinggungan dengan alam liar, kamu harus bersiap dengan k...

Ilustrasi laba-laba pemburu. (Kolase Wikipedia dan Bush Heritage Australia)

Jikalau kamu merupakan seorang konservasionis atau ilmuwan yang bersinggungan dengan alam liar, kamu harus bersiap dengan kejutan yang dilakukan oleh alam, termasuk hewan mengerikan di dalamnya. Spesialis ekologi dibuat kaget setelah menemukan puluhan laba-laba jumbo di sarang hewan imut yang dilindungi.

Angela Sanders, seorang ilmuwan dan ahli ekologi di organisasi non-profit Bush Heritage Australia menceritakan bahwa ia baru saja menemukan sesuatu yang tidak biasa di dalam sarang pygmy possum atau posum kerdil.

Bush Heritage Australia merupakan organisasi non-profit yang mempunyai misi untuk melindungi hewan-hewan asli Australia.

Salah satu hewan yang mereka rawat dan dilindungi keberadaannya ialah pygmy possum atau posum kerdil.

Posum tersebut sangat imut dengan ukurannya yang tak sampai setengah dari ukuran telapak tangan orang dewasa.

Puluhan laba-laba pemburu ditemukan di dalam kandang posum. (Bush Heritage Australia)Puluhan laba-laba pemburu ditemukan di dalam sangkar posum. (Bush Heritage Australia)

Hewan imut itu diberikan "rumah" oleh konservasionis sebuah kotak besar lengkap dengan jerami.

Namun siapa sangka, posum kerdil justru menyebarkan sarang dengan puluhan huntsman spider atau laba-laba pemburu.

Sanders langsung terperanjat dan melompat menjauh setelah membuka sarang posum kerdil yang ingin ia bersihkan.

Laba-laba pemburu termasuk kategori laba-laba jumbo karena ukuran rentang kaki mereka yang bisa mencapai 6 inci atau 15 sentimeter.

Pygmy possum atau posum kerdil. (YouTube/ Bush Heritage Australia)Pygmy possum atau posum kerdil. (YouTube/ Bush Heritage Australia)

Ilmuwan tersebut langsung meloncat untuk menghindar karena gigitan laba-laba pemburu bisa mengakibatkan infeksi serius pada manusia.

Bisa dibayangkan apabila puluhan laba-laba tersebut menggerayangi dan menggigit manusia di dekatnya, maka infeksinya akan sangat fatal.

"Kami tentu saja melompat mundur ketika kami membuka sebuah kotak yang penuh dengan laba-laba, karena mereka bisa meluncur ke lengan Kamu kalau Kamu tidak cukup cepat!" kata Angela Sanders dikutip dari IFLScience.

Puluhan laba-laba pemburu ditemukan berbagi tempat dengan posum kerdil. (Bush Heritage Australia)Puluhan laba-laba pemburu ditemukan membuatkan tempat dengan posum kerdil. (Bush Heritage Australia)

Laba-laba pemburu biasanya memakan serangga dan mereka tidak akan tega melukai posum kerdil nan imut tersebut.

Kebanyakan laba-laba bersifat soliter atau penyendiri, namun beberapa di antaranya, termasuk laba-laba pemburu mempunyai sifat lebih sosial.

Mereka sering menyebarkan tempat dengan makhluk lain untuk membangun sarang.

Ilmuwan yang bekerja di Bush Heritage Australia memaparkan bahwa mereka memang sering menemukan 1 atau 2 laba-laba di kotak tempat tinggal posum.

Namun baru kali ini mereka menemukan sebuah kotak lengkap dengan puluhan laba-laba pemburu yang sangat mengerikan di dalamnya.

Comments