Mengenal Virus Korona yang Mewabah di Beberapa Negara

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

Mengenal Virus Korona yang Mewabah di Beberapa Negara

Mengenal Virus Korona yang Mewabah di Beberapa Negara

KEPONEWS.COM - Mengenal Virus Korona yang Mewabah di Beberapa Negara JAKARTA- Wabah virus korona telah menyerang China dan beberapa negara Asia lain termasuk Korea, Jepang, dan Thailand. Virus tersebut bisa menginfeksi hewan dan manusia. Belum ada vaksin yang bisa men...

JAKARTA- Wabah virus korona telah menyerang China dan beberapa negara Asia lain termasuk Korea, Jepang, dan Thailand. Virus tersebut bisa menginfeksi hewan dan manusia.

Belum ada vaksin yang bisa mencegah infeksi virus tersebut. Untuk mengetahui lebih lanjut wacana virus korona, berikut ulasannya seperti dilansir dari laman New York Times, Rabu (22/1/2020).

Mengenal Virus Korona yang Mewabah di Beberapa Negara

Apa itu virus korona?

Kata corona atau korona pada virus ini berasal dari bahasa Latin yang artinya mahkota. Dinamakan corona karena sesuai dengan bentuk virus tersebut tampak seperti mahkota bila dilihat memakai mikroskop.

Virus ini menyebabkan penyakit saluran pernapasan mulai dari flu biasa hingga kondisi parah seperti SARS (Severe Acute Respiratory Syndrome), yang telah menewaskan hampir 800 orang pada 2003.

Gantikan Google Maps, Huawei Kerjasama dengan TomTom

Perkembangan terakhir, virus korona sudah bisa menular dari satu orang ke orang lainnya. Sebelumnya, kasus penularan virus ini lebih banyak dari hewan ke manusia.

Zhong Nanshan, kepala tim yang dibentuk oleh Komisi Kesehatan Nasional Tiongkok untuk menyelidiki virus korona menyebutkan setidaknya sudah ada dua kasus penyebaran virus ini antarpasien.

Bahkan, katanya virus korona sudah menyebar kepada staf medis yang menangani kasus ini!

Selanjutnya

Comments