Mengenal Triple Fast Charging System di Power Bank

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

Mengenal Triple Fast Charging System di Power Bank

Mengenal Triple Fast Charging System di Power Bank

KEPONEWS.COM - Mengenal Triple Fast Charging System di Power Bank Power Bank sudah dianggap sebagai nyawa kedua dari smartphone, mengingat ponsel pintar memiliki daya tahan baterai yang terbatas, paling hanya sampai satu hari saja. Oleh karena itu, pengguna smartpho...
Loading...

Power Bank sudah dianggap sebagai nyawa kedua dari smartphone, mengingat ponsel pintar memiliki daya tahan baterai yang terbatas, paling hanya sampai satu hari saja. Oleh karena itu, pengguna smartphone harus pintar memilih Power Bank yang tahan lama dan cepat melakukan pengisian daya.

Salah satu yang saat ini sedang menjadi tren ialah sistem pengecasan supercepat atau fast charging. Kalau smartphone sudah banyak mengadopsi fast charging, tidak demikian dengan Power Bank. Padahal Power Bank juga harus bisa melakukan pengisian daya dengan cepat.

Yang terbaru merupakan teknologi pengisian cepat bernama Triple Fast Charging System. Dikatakan CEO PT Satu Pro Global Niaga, Heri Hertanto, Triple Fast Charging System mencakup tiga kecanggihan dalam satu unit Power Bank. Ketiganya ialah 2,4A Fast Charge, Qualcomm Quick Charge 3.0 dan support USB PD (Power Delivery). Khusus USB PD telah menjadi standar universal untuk fast charging dengan kemampuan daya hingga maksimum 5 ampere (5A).

"Ketiga teknologi ini dibutuhkan untuk melakukan pengisian daya ke hampir semua smartphone dan perangkat digital lain yang mendukung USB Type-C. Tak hanya Samsung Galaxy dan iPhone X tapi juga Nintendo Switch, Apple iPad Pro, ataupun MacBook Pro generasi terbaru," ujar Heri, dalam keterangannya, Rabu, 16 Mei 2018.

Teknologi triple fast charging ini, lanjut Heri, bisa menghadirkan kecepatan pengisian daya 4 kali lebih cepat ketimbang Power Bank biasa.

Satu-satunya merek yang sudah mengadopsi triple fast charging ialah ACMIC C10 Pro yang berdesain premium. Desain Premium ACMIC C10PRO tampak dari material Polycarbonate dengan Carbon Fiber Sintetis yang digunakannya. Ini membuatnya tak hanya kokoh, tetapi juga sangat nyaman digenggam. Sementara bentuknya yang tipis memungkinkannya dibawa bepergian, bahkan diselipkan ke dalam saku.

Dari segi fitur, selain Triple Fast Charging System untuk daya keluarnya, ACMIC C10PRO juga dilengkapi Dual Fast Charging System untuk daya masuknya, yaitu Qualcomm Quick Charge 3.0 & USB PD. USB PD sendiri akan menjadi standar global untuk teknologi fast charging di masa depan.

Untuk memberikan perlindungan menyeluruh terhadap perangkat, ACMIC C10PRO juga dilengkapi 9 perlindungan pintar meliputi Smart Temperature Protection, Smart Over-Charge Protection, Smart Over-Discharge Protection, Smart Short-Circuit Protection, Smart Input Over-Voltage Protection, Smart Output Over-Voltage Protection, Smart Recovery Protection, Smart Output Over-Current Protection dan Smart PTC Cell Protection.

Semua produk ACMIC diproduksi menggunakan standar keamanan internasional tertinggi yakni sertifikasi CE, FCC, dan RoHS. Hal ini memungkinkan ACMIC C10PRO aman untuk dibawa ke dalam kabin pesawat.

ACMIC C10Pro dijual dengan harga hampir Rp400.000, namun promosi di Lazada bisa dibeli dengan banderol setengah harga.

Comments