Mengenal Teknologi Transmisi Khusus Supercar Buatan Swedia

Otomotif

News / Otomotif

Mengenal Teknologi Transmisi Khusus Supercar Buatan Swedia

Mengenal Teknologi Transmisi Khusus Supercar Buatan Swedia

KEPONEWS.COM - Mengenal Teknologi Transmisi Khusus Supercar Buatan Swedia ANGELHOM - Produsen mobil super asal Swedia, Koenigsegg, disebut akan memajang mobil konsep buatannya dengan capaian kecepatan maksimal 500 Kpj dalam Geneva Motor Show 2020. Kemampuan konsep mobil ken...
Loading...

ANGELHOM - Produsen mobil super asal Swedia, Koenigsegg, disebut akan memajang mobil konsep buatannya dengan capaian kecepatan maksimal 500 Kpj dalam Geneva Motor Show 2020. Kemampuan konsep mobil kencang tersebut, bisa terwujud berbekal dua teknologi transmisi hasil riset Koenigsegg sendiri.

Teknologi transmisi tersebut bernama Koenigsegg Direct Drive (KDD) dan Light Speed Transmission (LST), yang saat ini masih digunakan pada mobil super keluaran produsen asal Swedia itu. Fungsi dari kedua komponen itu secara penting menyesuaikan tenaga dari mesin untuk tersalur secara tepat pada laju mobil.

Koenigsegg Agera

Sistem transmisi KDD satu percepatan diperkenalkan pada 2015, memakai gigi tetap dengan rasio akhir 2,73:1. Kerja dari sistem ini memangkas fungsi transmisi memanfaatkan tenaga baterai sebagai mobil listrik penuh.

Koenigsegg mengembangkan mekanisme slip kopling yang memanfaatkan kinerja hidraulis, untuk memindahkan torsi pada kecepatan menengah atau tinggi dalam akselerasi cepat. Hal ini memungkinkan adanya sensasi perpindahan gigi seperti transmisi konvensional.

Selanjutnya

Comments