Mengenal Sosok Pesaing Ninja 250 dari Suzuki

Otomotif

News / Otomotif

Mengenal Sosok Pesaing Ninja 250 dari Suzuki

Mengenal Sosok Pesaing Ninja 250 dari Suzuki

KEPONEWS.COM - Mengenal Sosok Pesaing Ninja 250 dari Suzuki TOKYO - Produsen Suzuki memang terbilang terlambat bermain di kelas mesin seperempat liter, dimana beberapa pesaingnya seperti Kawasaki Ninja 250 dan Honda CBR250RR telah lebih dulu mengaspal. Meski d...
Loading...

TOKYO - Produsen Suzuki memang terbilang terlambat bermain di kelas mesin seperempat liter, dimana beberapa pesaingnya seperti Kawasaki Ninja 250 dan Honda CBR250RR telah lebih dulu mengaspal. Meski demikian model tersebut dilaporkan tengah melakukan pengujian sebelum dilepas ke pasar.

Suzuki seperti dikutip Indianautosblog, mengajak beberapa rekan media untuk mendapat masukan terkait produk yang akan dilucnurkannya dalam waktu dekat. Diatas kertas, Suzuki Gixxer SF250 muncul dengan mesin satu silinder. Membandingkan dengan pesaingnya, yang memakai mesin dua silinder.

Salah satu keunggulan yang bisa ditonjolkan pada Suzuki SF250 adalah teknologi seperti sistem pencahayaan memakai lampu LED, panel instrumen digital yang memberikan berita seperti kecepatan, gigi saat ini, rpm, tingkat bahan bakar, waktu, dan banyak lagi dalam format yang sederhana dan tidak berantakan.

Suzuki Gixxer SF250 tersebut mempunyai desain yang berbeda dari model GSX ataupun Gixxer sebelumnya. Kesan tajam tercermin dari sosok SF250 khususnya pada fasia depan yang terlihat dari desain lampu dan fairing.

Suzuki Gixxer SF250 dibekali mesin SOHC 4 katup berkapasitas 249 Cc satu silinder, yang bisa meletupkan tenaga mencapai 26,5 Ps pada 9.000 rpm serta torsi 22,6 Nm pada 7.500 rpm. Membandingkan dengan pesaingnya Honda CBR250Cc yang dibekali mesin DOHC menghasilkan tenaga yang sama adalah 26,5 Ps dengan torsi mencapai 22,9 Nm.

(muf)

Comments