Mengenal Model Harley Davidson yang Sebabkan Dirut Garuda Dipecat

Otomotif

News / Otomotif

Mengenal Model Harley Davidson yang Sebabkan Dirut Garuda Dipecat

Mengenal Model Harley Davidson yang Sebabkan Dirut Garuda Dipecat

KEPONEWS.COM - Mengenal Model Harley Davidson yang Sebabkan Dirut Garuda Dipecat JAKARTA - Sangkaan penyelundupan sepeda motor Harley Davidson dalam penerbangan Garuda Indonesia mulai terungkap. Model motor yang diduga menjadi pesanan Direktur Utama Garuda Indonesia, Ari Askhara,...
Loading...

JAKARTA - Sangkaan penyelundupan sepeda motor Harley Davidson dalam penerbangan Garuda Indonesia mulai terungkap. Model motor yang diduga menjadi pesanan Direktur Utama Garuda Indonesia, Ari Askhara, ialah Harley Davidson FLH Shovelhead 1970.

Varian ini masih termasuk dalam keluarga Harley Davidson bermesin V-Twin OHV selain Knucklehead dan Panhead. Sebutan mesin Shovelhead sendiri berasal dari bentuk kepala silinder mesin motor ini yang berbentuk seperti bagian belakang sebuah sekop.

Harley Davidson

Mesin silinder ganda berpendingin udara ini mempunyai kapasityas 1.310 cc empat tak. Kekuatan maksimal dari motor ini mencapai 66 Hp pada putaran mesin 5.600 rpm. Komponen yang menjadi pembeda dari model ini merupakan pemakaian alternator serta penggantian komponen timing case.

Pengenalan motor dengan desain kepala silinder baru tersebut dilakukan Harley Davidson pada 1966. Penempatan silinder mesin ganda itu dilakukan dengan sudut 45 derajat sekitar crankshaft dengan bore x stroke 88,85 x 107,95 mm.

Selanjutnya
Loading...

Comments