Mengenal Mobil Terbang yang Dibuat Pertama di Dunia

Otomotif

News / Otomotif

Mengenal Mobil Terbang yang Dibuat Pertama di Dunia

Mengenal Mobil Terbang yang Dibuat Pertama di Dunia

KEPONEWS.COM - Mengenal Mobil Terbang yang Dibuat Pertama di Dunia MINNESOTA -Jauh sebelum banyak produsen otomotif dan teknologi saat ini mengembangkan mobil terbang sebagai moda transportasi alternatif ditengah kemacetan jalan raya. Produsen otomotif asal Amerika S...
Loading...

MINNESOTA -Jauh sebelum banyak produsen otomotif dan teknologi saat ini mengembangkan mobil terbang sebagai moda transportasi alternatif ditengah kemacetan jalan raya. Produsen otomotif asal Amerika Serikat Taylor Aerocar diketahui sebagai yang pertama mengembangkan mobil terbang lebih dulu.

Bahkan dari sejarahnya Taylor Aerocar telah mengembangkan mobil terbangnya tersebut pada 1949. Dilansir dari situs Thethings.com Moulton Taylor Seorang insinyur yang membuat mobil terbang seri N101D, membekali mobil rancangannya dengan mesin Lycoming O-320 4 silinder. Dengan mesin tersebut, mobil ini bisa mengeluarkan tenaga 143 hp serta digerakan melalui transmisi manual 3 percepatan.

Mobil terbang

Dalam mode road atau di jalan raya, Moulton Taylor memakai mobil ini dengan sistem penggerak 4 roda serta pada kondisi ini Beberapa bagian yang digunakan untuk terbang seperti baling-baling dan badan pesawat nantinya akan disimpan di sebuah trailer yang berda di belakang. Dan pada saat mode flight atau terbang, mesin tersebut akan memusatkan tenaganya pada sayap di bagian belakang mobil.

Mobil terbang di dunia

Dalam perjalanannya, mobil ini telah menempuh jarak 24.140 km serta di udara mobil ini telah menjelajah selama 781 jam. Dengan jam terbang yang sudah cukup banyak, mobil ini telah mendapat sertifikat dari Federation Aviation Administration (FAA) sebagai kendaraan yang layak untuk digunakan di darat ataupun di udara.

Selanjutnya
Loading...

Comments