Mengenal Livermorium - Nama Baru Untuk Unsur Ununheksium

Tokoh

Ragam / Tokoh

Mengenal Livermorium - Nama Baru Untuk Unsur Ununheksium

Mengenal Livermorium - Nama Baru Untuk Unsur Ununheksium

KEPONEWS.COM - Mengenal Livermorium - Nama Baru Untuk Unsur Ununheksium Livermorium (sebelumnya bernama Ununheksium / Ununhexium) merupakan nama dari unsur kimia buatan super berat dengan simbol Lv (sebelumnya Uuh) dan nomor atom 116. Pada tanggal 29 Mei 2012 nama Livermo...
Livermorium Livermorium (sebelumnya bernama Ununheksium / Ununhexium) merupakan nama dari unsur kimia buatan super berat dengan simbol Lv (sebelumnya Uuh) dan nomor atom 116. Pada tanggal 29 Mei 2012 nama Livermorium telah disetujui oleh IUPAC setelah sebelumnya menggunakan nama sementara Ununheksium. Nama diambil dari Lawrence Livermore National Laboratory di California, asal tim ilmuwan yang menciptakan.

Unsur ini ditempatkan sebagai anggota terberat kelompok 16 (VIA) meskipun isotop cukup stabil tidak diketahui pada saat ini untuk memungkinkan percobaan kimia untuk mengkonfirmasi posisinya sebagai homolog berat untuk polonium. Unsur ini pertama kali dideteksi pada tahun 2000 dan semenjak penemuan sekitar 35 atom ununheksium telah diproduksi, baik secara langsung atau sebagai produk pembusukan ununoktium, dan berkaitan dengan meluruh dari isotop tetangga empat dengan massa 290-293. Isotop yang paling stabil sampai saat ini ialah ununheksium-293 dengan waktu paruh lebih dari ~ 60 ms.

Lawrence Livermore National Laboratory

Lawrence Livermore National Laboratory (LLNL) ialah sebuah laboratorium nasional Departemen Energi Amerika Serikat, diatur oleh Universitas California, di Livermore, California. Bersama dengan Los Alamos National Laboratory, Laboratorium ini merupakan satu dari dua lab Amerika Serikat yang misinya termasuk mendesain senjata nuklir. Lab ini bertujuan "untuk mempromosikan inovasi dalam desain persediaan nuklir negara AS melalui sains kreatif dan teknik." Bidang riset lab ini telah berkembang memasukan masalah energi umum, dan juga biomedis dan ilmu lingkungan. Lab ini juga yang telah memproduksi Aerogel.


Sumber: Wikipedia

Tweet
loading...

Comments