Mengenal Lebih Jauh Khasiat Ginseng Untuk Kecantikan

Trending

Fun / Trending

Mengenal Lebih Jauh Khasiat Ginseng Untuk Kecantikan

Mengenal Lebih Jauh Khasiat Ginseng Untuk Kecantikan

KEPONEWS.COM - Mengenal Lebih Jauh Khasiat Ginseng Untuk Kecantikan Khasiat Ginseng Untuk Kecantikan - Siapa yang tidak tahu negeri ginseng? Sebagian besar orang pasti mengetahuinya. Bila Jepang dikenal sebagai negeri sakura, maka Korea dikenal sebagai negeri ginse...

imageKhasiat Ginseng Untuk Kecantikan
- Siapa yang tidak tahu negeri ginseng? Sebagian besar orang pasti mengetahuinya. Bila Jepang dikenal sebagai negeri sakura, maka Korea dikenal sebagai negeri ginseng. Karena itu, sebelum kita membahas panjang lebar mengenai rahasia kecantikan alami wanita korea, ada baiknya kita mengenal terlebih dahulu seputar ginseng. Alasannya adalah, ginseng sendiri ternyata juga menjadi salah satu rahasia kecantikan wanita korea.
Gingseng yang mempunyai nama Latin Panax quinquefolius merupakan sejenis tanaman berguna obat yang termasuk suku Araliaceae. Tanaman ini tumbuh dan tersebar di wilayah belahan bumi utara, terutama di daratan Korea, Siberia, Manchuria, dan Amerika bagian utara.
Namun demikian jenis ginseng tropis juga dapat ditemukan di Vietnam, adalah dari spesies Panax vietnamensis. Di Indonesia pun terdapat tumbuhan yang mempunyai khasiat sama dengan ginseng, adalah ginseng Jawa (Talinum paniculatun Gaertn) atau dalam bahasa daerah setempat dinamakan som jawa atau kolesom.
Tanaman ginseng tumbuh baik dengan menghindari sinar matahari. Pertumbuhan daunnya yang bersusun berfungsi untuk mendapatkan sedikit sinar matahari. Makanannya terkonsentrasi penuh pada akarnya, sehingga bagian yang dimanfaatkan dari tanaman ini merupakan akarnya.
Bentuk akar tanaman ini menyerupai tubuh manusia. Itulah sebabnya dalam bahasa Mandarin tanaman ini disebut renshen yang berarti duplikat manusia. Kulit ginseng berwarna kuning, tetapi bagian dalamnya putih. Panjang tanaman ginseng bervariasi, dari beberapa sentimeter (pada tanaman berumur kurang dari 10 tahun) hingga 30 sentimeter (pada tanaman berumur 10 tahun ke atas).
Ginseng sering digunakan dalam pengobatan tradisional, terutama di daerah China dan Korea. Bahkan, Masyarakat China dan Korea mempunyai kebiasaan minum teh ginseng secara teratur setiap hari.
Kandungan kimia yang terkandung di dalam ginseng, adalah saponin, glikosida, minyak asiri, panasena, resin, musilago, asam panaxs, fitostecol, hormon, dan vitamin B sangat berguna untuk tubuh.
Akar tanaman ini bisa memperbaiki peredaran darah dan meningkatkan produksi sel darah merah, serta membantu pemulihan dari penyakit.

Comments