Mengenal Honda CB100 yang Pernah Digunakan Jokowi Untuk Pacaran

Otomotif

News / Otomotif

Mengenal Honda CB100 yang Pernah Digunakan Jokowi Untuk Pacaran

Mengenal Honda CB100 yang Pernah Digunakan Jokowi Untuk Pacaran

KEPONEWS.COM - Mengenal Honda CB100 yang Pernah Digunakan Jokowi Untuk Pacaran JAKARTA - Presiden Jokowi menjadi salah satu kepala negara yang suka dengan dunia automotif, tercatat pria asal Solo tersebut kini mempunyai dua motor modifikasi yang dibelinya dari builder tanah air....

JAKARTA - Presiden Jokowi menjadi salah satu kepala negara yang suka dengan dunia automotif, tercatat pria asal Solo tersebut kini mempunyai dua motor modifikasi yang dibelinya dari builder tanah air.

Diluar dua koleksinya, kegemaran Jokowi pada dunia automotif diungkap pria yang memulai karier di dunia politik sebagai Walikota Solo tersebut, saat masih duduk dibangku kulia semester akhir, dimana motor Honda CB100 menjadi awal ketertarikannya pada automotif, demikian ungkapan Jokowi yang diunggah Youtube Channel milik Alitt Susanto.

Jokowi mengaku Honda CB100 warna hitam tersebut sering digunakannya untuk boncengan dengan Iriana. Kondisi tersebut menjadi kenangan manis bagi Jokowi saat mengenang masa mudanya dengan Honda CB100.

Honda CB100 pertama kali diperkenalkan untuk pasar Indonesia pada 1971. Produsen Honda sendiri melahirkan banyak tipe CB diantaran CB100 Cc, 125 Cc, 175 Cc dan 200 Cc. Honda juga meluncurkan varian mesin dengan 2 silinder namun model single silinder menjadi terlaris karena harga lebih murah.

Generasi pertama CB100 mempunyai kode CB 100 K-0 yang dibekali mesin OHC satu silinder dengan kapasitas 99 Cc. Sedangkan generasi kedua yang diluncurkan pada 1971 CB 100 K-1 namun model kedua ini Honda hanya memberikan warna baru dengan basis mesin dan model yang sama dengan generasi pertamanya.

Diatas kertas Honda CB100 dikenal sebagai motor yang mempunyai durability cukup tangguh. Mesin 99 Cc tersebut bisa menghasilkan tenaga mencapai 11.50 hp dan bisa melesat dengan kecepatan maksimal 110 kilometer per jam.

(muf)

Comments