Mengenal Brugada Syndrome, Kelainan Irama Jantung yang Sebabkan Kematian

Kesehatan

Life & Style / Kesehatan

Mengenal Brugada Syndrome, Kelainan Irama Jantung yang Sebabkan Kematian

Mengenal Brugada Syndrome, Kelainan Irama Jantung yang Sebabkan Kematian

KEPONEWS.COM - Mengenal Brugada Syndrome, Kelainan Irama Jantung yang Sebabkan Kematian PENYAKIT jantung memang bisa menyerang siapa saja, baik orang tua maupun yang muda. Kebiasaan merokok juga menjadi salah satu faktor risiko yang dapat memperberat proses penyakit ini. Kasus serangan j...

PENYAKIT jantung memang bisa menyerang siapa saja, baik orang tua maupun yang muda. Kebiasaan merokok juga menjadi salah satu faktor risiko yang dapat memperberat proses penyakit ini.

Kasus serangan jantung memang dapat saja terjadi pada usia muda, di bawah 45 tahun pada laki-laki atau di bawah 55 tahun pada perempuan. Selain itu, penyakit ini dapat diperberat oleh faktor risiko penyakit jantung koroner lain, yang muncul prematur dan tidak terkontrol.

Dokter jantung Indonesia, dr Vito Damay, SpJP(K), FIHA, FICA dari Siloam Hospitals mengatakan, ada beberapa penyakit yang bisa memicu misalnya penyakit kencing manis seperti gangguan regulasi gula darah, diabetes melitus, kolesterol tinggi, tekanan darah tinggi dan kegemukan.

penyakit tersebut bisa menimpa seseorang yang terlihat bugar, sehat dan rajin olahraga.

Tapi tidak hanya jantung koroner saja, terdapat jenis gangguan jantung lain yang dapat menyebabkan kematian mendadak dan sering kali disalahartikan sebagai serangan jantung adalah gangguan irama jantung

Gangguan irama jantung yang mematikan, dapat terjadi karena kelainan genetik bawaan atau kelainan struktur jantung bawaan. Akibatnya, penyakit tersebut bisa menimpa seseorang yang terlihat bugar, sehat dan rajin olahraga.

Selanjutnya

Comments