Mengenal BJ Habibie sebagai Kolektor Mobil Klasik

Otomotif

News / Otomotif

Mengenal BJ Habibie sebagai Kolektor Mobil Klasik

Mengenal BJ Habibie sebagai Kolektor Mobil Klasik

KEPONEWS.COM - Mengenal BJ Habibie sebagai Kolektor Mobil Klasik JAKARTA - Mantan Presiden BJ Habibie hari ini telah tutup usia di Rumah Sakit Gatot Subroto, selain dikenal sebagai Bapak Teknologi, Habibie juga dikenal sebagai salah satu kolektor mobil klasik. Jaja...

JAKARTA - Mantan Presiden BJ Habibie hari ini telah tutup usia di Rumah Sakit Gatot Subroto, selain dikenal sebagai Bapak Teknologi, Habibie juga dikenal sebagai salah satu kolektor mobil klasik.

Jajaran mobil Mercedes Benz menjadi pilihan seorang cendikia yang berhasil memproduksi pesawat terbang melalui perusahaan IPTN. Salah satu koleksi yang menarik dan masih terawatn adalah Mercedes Benz 300SL Gullwing.

Mobil BJ Habibie

Berdasarkan catatan produksi, mobil dengan pintu terbuka keatas bak sayap ini, diproduksi oleh Mercedes Benz pada 1954. Mercedes Benz 300SL Gullwing merupakan model perdana kendaraan seri sport yang diproduksi Mercy dengan model pintu gullwing di masanya.

Mobil BJ Habibie

Berlabel Sport Mercedes Benz 300SL Gullwing milik almarhum BJ Habibie dibekali mesin enam silinder yang bisa menghasilkan tenaga mencapai 215 daya kuda yang disalurkan melalui tranmisi empat percepatan.

Selanjutnya

Comments