Mengenal Beragam Jenis Perangkat Penyeka Kaca Mobil

Otomotif

News / Otomotif

Mengenal Beragam Jenis Perangkat Penyeka Kaca Mobil

Mengenal Beragam Jenis Perangkat Penyeka Kaca Mobil

KEPONEWS.COM - Mengenal Beragam Jenis Perangkat Penyeka Kaca Mobil JAKARTA - Perangkat penyeka air atau wiper mobil secara umum terdiri dari sejumlah bagian komponen seperti motor penggerak, tuas, dan bilah karet penyeka. Fungsi perangkat ini menjadi menonjol ketika...

JAKARTA - Perangkat penyeka air atau wiper mobil secara umum terdiri dari sejumlah bagian komponen seperti motor penggerak, tuas, dan bilah karet penyeka. Fungsi perangkat ini menjadi menonjol ketika pemilik mobil melaju dalam situasi hujan deras maupun badai, untuk menambah visibilitas, dengan menyeka air dari permukaan kaca.

Komponen ini biasanya bekerja dengan pendorong berupa motor listrik, yang gerakannya bisa diatur oleh pengendara melalui tuas yang tersedia. Kecepatan gerakan bilah yang biasanya memakai bahan berupa karet dengan rangka logam itu, disesuaikan berdasarkan kondisi air hujan saat menerpa kaca mobil saat tengah melaju di jalan.

Wiper Mobil

Uniknya model kinerja perangkat penyeka kaca ini mempunyai jenis yang berbeda, berdasarkan penempatan poros penggerak maupun arah gerakannya. Penggunaan prangkat penyeka kaca (wiper) berbeda jenis ini, berdasarkan juga pada bentuk dan permukaan dari kaca depan mobil tersebut sehingga dapat bekerja secara optimal.

Adanya perbedaan jenis wiper mobil ini, tidak selalu berujung pada komparasi mana bentuk serta jenis wiper mobil yang lebih baik. Okezone merangkum beragam bentuk serta penempatan perangkat wiper mobil, yang berasal dari beragam sumber.

Selanjutnya

Comments