Mengenal Aritmia, Penyakit Jantung yang Tak Kenal Usia

Kesehatan

Life & Style / Kesehatan

Mengenal Aritmia, Penyakit Jantung yang Tak Kenal Usia

Mengenal Aritmia, Penyakit Jantung yang Tak Kenal Usia

KEPONEWS.COM - Mengenal Aritmia, Penyakit Jantung yang Tak Kenal Usia GANGGUAN irama jantung alias aritmia memang tidak sepopuler stroke dan serangan jantung. Penyakit ini memang terkesan sepele, sehingga tidak dianggap serius oleh pengidapnya. Namun aritmia mempunyai e...

GANGGUAN irama jantung alias aritmia memang tidak sepopuler stroke dan serangan jantung. Penyakit ini memang terkesan sepele, sehingga tidak dianggap serius oleh pengidapnya.

Namun aritmia mempunyai efek domino yang mematikan bagi kesehatan bila diidap terus-menerus. Satu hal yang membahayakan dari aritmia ini tidak pandang bulu, karena bisa menyerang segala usia, tua ataupun muda.

aritmia

Spesialis Kardiovaskular Prof Yoga Yuniadi, SpJP(K), mengatakan, siapapun tidak boleh meremehkan penyakit aritmia. Alasannya adalah pada akhirnya bisa merusak otak secara permanen, bahkan menyebabkan kematian mendadak.

Bila aritmia tidak tertangani dengan baik dapat dapat menyebabkan kerusakan otak secara permanen, hingga kematian mendadak, jelas Prof Yoga ditemui di daerah Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (23/1/2020).

(dwk)

Comments