Mengenal Aplikasi Zenly yang Resmi Ditutup 3 Februari 2023

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

Mengenal Aplikasi Zenly yang Resmi Ditutup 3 Februari 2023

Mengenal Aplikasi Zenly yang Resmi Ditutup 3 Februari 2023

KEPONEWS.COM - Mengenal Aplikasi Zenly yang Resmi Ditutup 3 Februari 2023 Software Zenly dipastikan ditutup Snap pada 3 Februari 2023. Namun apa sebenarnya kegunaan software Zenly? Melansir Techcrunch, Selasa (6/12/2022), Zenly ialah sebuah software yang diakuisisi Snap s...

Software Zenly dipastikan ditutup Snap pada 3 Februari 2023. Namun apa sebenarnya kegunaan software Zenly?

Melansir Techcrunch, Selasa (6/12/2022), Zenly ialah sebuah software yang diakuisisi Snap semenjak lima tahun lalu. Software ini populer karena menggabungkan antara utility dan social apps.

Fasilitas utama Zenly memungkinkan pengguna mengikuti lokasi sahabat mereka. Ketika membuka software, pengguna dapat melihat apakah sahabat dan anggota keluarganya sedang berkumpul bersama dan di mana lokasi mereka.

Selain itu, Zenly juga mempunyai fasilitas perpesanan paling dinamis untuk sebuah software sosial.

Snapchat Luncurkan Fasilitas Edit Video Canggih dengan Director Mode

Baru-baru ini Zenly juga menambahkan fasilitas places. Itu merupakan basis data tempat paling pribadi karena pengguna dapat melihat bar dan restoran favorit sahabat mereka.

Bahkan, mereka bisa melihat tempat pribadi temannya. Ini jadi tahap selanjutnya dari software Foursquare yang tenar beberapa tahun lalu.

Aplikasi ZenlySoftware Zenly

Tim pengembang juga mulai meluncurkan petanya sendiri. Tim yang terdiri dari 10 orang itu berencana untuk mempunyai peta digital pesaing Google Maps dan Apple Maps.

Alih-alih menyediakan peta paling akurat di dunia, Zenly justru menyajikan peta paling lucu dan ikonik. Pengguna bisa melihat animasi mobil, kapal, bebek, karet, truk, dan lainnya.

Zenly sendiri didirikan pada tahun 2011 yang kemudian diakuisisi Snap (induk perusahaan Snapchat) pada 2017. Di awal 2022 tercatat pengguna aktif bulanan Zenly mencapai 35 juta.

Pengguna Snapchat Plus Bisa Bikin Snap Stories Bertahan Seminggu hingga Atur Suara Notifikasi Khusus

Alasan ditutupnya Zenly diperkirakan berkaitan dengan keluarnya pendiri perusahaan, Antoine Martin. Faktor lainnya diyakini karena terjadinya pemutusan hubungan kerja (PHK) yang dilakukan Snap.

Namun Snap memutuskan tidak ingin menjual Zenly ke perusahaan lain atau membuat perusahaan spin-off. Zenly akan menjadi pesaing atau akan menjadi alternatif untuk Snap Map.

Comments