Mengejutkan! Palestina Jadi Negara dengan Pertumbuhan Wisatawan Tercepat 2017

Spots & Destinasi

Travel / Spots & Destinasi

Mengejutkan! Palestina Jadi Negara dengan Pertumbuhan Wisatawan Tercepat 2017

Mengejutkan! Palestina Jadi Negara dengan Pertumbuhan Wisatawan Tercepat 2017

KEPONEWS.COM - Mengejutkan! Palestina Jadi Negara dengan Pertumbuhan Wisatawan Tercepat 2017 PERTUMBUHAN pariwisata dunia tahun ini cukup mengejutkan. Dari laporan yang dirilis badan pariwisata Perserikatan Bangsa-Bangsa (UNWTO) pada Agustus, Palestina ialah negara dengan pertumbuhan pariwisa...

PERTUMBUHAN pariwisata dunia tahun ini cukup mengejutkan. Dari laporan yang dirilis badan pariwisata Perserikatan Bangsa-Bangsa (UNWTO) pada Agustus, Palestina ialah negara dengan pertumbuhan pariwisata tercepat di dunia pada 2017.

Hal ini dirilis berdasarkan kenaikan jumlah kunjungan di empat bulan pertama. Setelah Palestina, Mesir berada di peringkat kedua. Simak ulasannya seperti dilansir dari Lonelyplanet, Senin (4/9/2017) berikut:

Unik! Travelling dengan Bagpipe, Pria Skotlandia Ini Bikin Heboh Netizen

1.Palestina

Palestina menjadi negara dengan pertumbuhan wisatawan terbaik hingga April 2017. Peningkatan jumlah kunjungan wisatawan hingga April sebesar 57,8%. Beberapa destinasi yang bisa dikunjungi di Palestina ialah Bukit Zaitun, makam Nabi Daud, hingga Kota Tua Akka yang terletak di perbatasan Palestina dan Israel.

2.Mesir

Di urutan kedua ada Mesir yang mengalami peningkatan jumlah kunjungan wisatawan hingga 51%. Industri pariwisata di negara ini disebut telah pulih setelah sejumlah teror dan kerusuhan terjadi beberapa tahun terakhir. Beberapa tempat wisata yang bisa dikunjungi di Mesir ialah Piramida Giza, Sungai Nil, Laut Merah, hingga Siwa Oasis.

3.Kepulauan Mariana Utara

Kepulauan Mariana Utara mungkin belum familiar di indera pendengaran traveller. Tetapi negara yang dikenal dengan keindahan pantai dan pegunungannya ini mengalami peningkatan kunjungan turis sebesar 37,3%. Salah satu destinasi yang terkenal di negara ini ialah Pulau Saipan yang menunjukkan keindahan bawah laut. Turis terbesar mereka datang dari Jepang, Korea Selatan, dan Taiwan.

GEMAS! Terjebak di Pepohonan, Bayi Panda Raksasa Ini Malah Tidur Siang

4.Islandia

Islandia mengalami peningkatan jumlah wisatawan di empat bulan pertama sebesar 34,9%. Angka ini melebihi sepertiga pengunjung yang datang tahun lalu. Pertumbuhan pariwisata di Islandia juga dipengaruhi oleh beberapa destinasinya yang digunakan sebagai lokasi syuting serial Game of Thrones.

5.Tunisia

Pariwisata di Tunisia juga mengalami peningkatan sebesar 32,5% setelah bangkit dari keterpurukan.

Destinasi yang terpengaruh oleh peristiwa negatif selama 2016 menunjukkan tanda pemulihan yang terang dalam waktu yang sangat singkat, ujar Sekretasis Jenderal UNWTO, Taleb Rifai.

6.Vietnam

Di empat bulan pertama, kunjungan wisatawan ke Vietnam mencapai 31,2%. Ini merupakan negara di ASEAn dengan tingkat pertumbuhan pariwisata tertinggi. Negara ini pun menargetkan kunjungan 13 juta wisatawan di akhir tahun ini.

Lupakan Liburan di Pantai, Cobain Nih Wisata Ekstrem Jalan di Atas Atap Gedung, Berani Coba?

7.Uruguay

Uruguay mengalami peningkatan kunjungan wisatawan sebesar 30,2%. Destinasi yang wajib dikunjungi di Uruguay ialah Montevideo, pantai La Escollera, hingga Pantai Atlantik.

8.Nikaragua

Kunjungan wisatawan ke Nikaragua naik hingga 28,4% dengan wisata pantai sebagai andalan. Popoyo, Little Corn Island, hingga Ometepe ialah destinasi yang wajib dikunjungi di negara ini.

9.Mongolia

Traveller mulai melirik Mongolia sebagai tujuan liburan tahun ini. Bahkan di empat bulan pertamanya, peningkatan kunjungan wisatawan ke Mongolia mencapai 28,3%. Beberapa destinasi yang bisa dikunjungi merupakan Ulan Bator, Hexigten National Geopark, hingga Patung Genghis Khan.

10.Israel

Kalau Palestina berada di peringkat pertama, kunjungan wisatawan ke Israel meningkat 25,1% dan membuatnya berada di urutan ke-10.

Mengejutkan! Palestina Jadi Negara dengan Pertumbuhan Wisatawan Tercepat 2017

Comments