Mengaspal di GIIAS 2019, Kenapa Harga MPV Renault Triber Dirahasiakan?

Otomotif

News / Otomotif

Mengaspal di GIIAS 2019, Kenapa Harga MPV Renault Triber Dirahasiakan?

Mengaspal di GIIAS 2019, Kenapa Harga MPV Renault Triber Dirahasiakan?

KEPONEWS.COM - Mengaspal di GIIAS 2019, Kenapa Harga MPV Renault Triber Dirahasiakan? TANGERANG - Selubung mobil Multi Purpose Vehicle (MPV) Renault Triber akhirnya dibuka ketika mengaspal di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019. Produk ini ditekankan sebagai k...

TANGERANG - Selubung mobil Multi Purpose Vehicle (MPV) Renault Triber akhirnya dibuka ketika mengaspal di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019. Produk ini ditekankan sebagai kendaraan serbaguna berkapasitas tujuh penumpang terbaik di kelasnya.

Mobil ini juga disebut mempunyai dua DNA khas produk Renault yang tercermin dalam desain menawan buatan Prancis serta aspek fungsional yang memudahkan kegiatan penggunanya (Easy Life). COO PT Maxindo Renault Indonesia (MRI), Davy J Tulian berharap dapat mengakomodai kebutuhan konsumen. "Hal itu sesuai dengan tantangan petinggi Renault dalam proses pengembangan produk ini," ujarnya.

Salah satu fasilitas penting dalam unit itu adalah fleksibilitas pengaturan kursi dalam kabin. Dalam Renault Triber terdapat sebanyak 96 konfigurasi pengaturan tempat duduk, sehingga dapat menyokong banyak sekali kegiatan penggunanya. Keberadaan sistem airbag sebanyak empat buah di banyak sekali titik disematkan guna menyokong aspek keamanan sopir dan penumpang.

Renault Triber mengaspal di GIIAS 2019. Foto: Medikantyo/Okezone

Menegani dapur pacu, Renault Triber mengandalkan mesin tiga silinder berkapasitas 1.0 L. Mesin ini bisa menghasilkan tenaga maksimal hingga 72 hp dengan torsi puncak 96 Nm. Tenaga tersebut tersalurkan melalui transmisi manual lima percepatan atau robotik. Selain itu, pengguna dapat mengontrol kendaraan mereka tanpa kunci bekat teknologi Smart Access Card serta tombol ignisi otomatis.

Namun sayangnya pihak MRI masih merahasiakan harga ini. Lalu kenapa harga unit ini tak diungkapkan ke publik?

"Hal tersebut akan kami umumkan dalam waktu dekat. Selain itu, terdapat sasaran kami untuk lebih dahulu mengembangkan fasilitas pelayanan penjualan dan purna jual sebanyak 20 buah selama paruh kedua 2019 ini," jawab Davy.

(abp)

Comments