Mengalami Gejala Autoimun, Ashanty Kisahkan Awal Mulanya

Kesehatan

Life & Style / Kesehatan

Mengalami Gejala Autoimun, Ashanty Kisahkan Awal Mulanya

Mengalami Gejala Autoimun, Ashanty Kisahkan Awal Mulanya

KEPONEWS.COM - Mengalami Gejala Autoimun, Ashanty Kisahkan Awal Mulanya Sebelum menjalani DSA biasanya dilakukan banyak sekali pemeriksaan. Hasil pemeriksaan keluar, dokter mengizinkan Anang melakukan DSA. Sedangkan dokter tak mengizinkan Ashanty menjalani DSA. "Aku terny...

Sebelum menjalani DSA biasanya dilakukan banyak sekali pemeriksaan. Hasil pemeriksaan keluar, dokter mengizinkan Anang melakukan DSA. Sedangkan dokter tak mengizinkan Ashanty menjalani DSA.

"Aku ternyata tidak boleh karena dokter mendiagnosa ada gejala autoimun. Akhirnya aku dibatalin buat DSA dan aku ada pengambilan darah banyak banget yang hasilnya 5 hari setelah itu dan keluar dari RSPAD bahwa aku kena gejala autoimun yaitu inflamasi di usus," ungkap Ashanty.

Saat ditanya seputar gejalanya, Ashanty mengaku tak bisa menjawabnya.

"Karena jujur kalau aku enggak pernah mau cek ke RSPAD untuk mau DSA, aku enggak pernah tahu aku kena autoimun. Karena aku enggak ngerasa sakit, aku juga enggak ada rasa yang kayak orang lagi sakit. Tapi memang dokter Terawan itu menurut aku luar biasa. Karena tanpa dia, cuma ngecek yang buat DSA itu, dia tahu bahwa aku susah banget. Aku pikir aku insomnia ternyata aku susah tidur karena ada gejala itu." sambungnya.

Ashanty juga menambahkan ia gampang moody, mood swing, berpikir terlalu keras dan suka mudah lupa beberapa saat. "Kayak gitu-gitu itu hal yang ternyata bukan sesuatu yang tiba-tiba datang, tenryata itu memang ada gangguan dari saraf," imbuhnya.

(yuri / ray)

Rekomendasi

Mengalami Gejala Autoimun, Ashanty Kisahkan Awal Mulanya

Comments