Mengabadikan Keindahan Gunung Merapi di Wisata Baru Galpentjil Heritage Klaten

Spots & Destinasi

Travel / Spots & Destinasi

Mengabadikan Keindahan Gunung Merapi di Wisata Baru Galpentjil Heritage Klaten

Mengabadikan Keindahan Gunung Merapi di Wisata Baru Galpentjil Heritage Klaten

KEPONEWS.COM - Mengabadikan Keindahan Gunung Merapi di Wisata Baru Galpentjil Heritage Klaten DAERAH Klaten sebenarnya menyimpan banyak keindahan alam yang belum tersentuh. Salah satu wisata alamnya yang terkenal ialah Umbul Ponggok. Nah, kini di Desa Pereng, Kecamatan Prambanan, mulai melirik...
Loading...

DAERAH Klaten sebenarnya menyimpan banyak keindahan alam yang belum tersentuh. Salah satu wisata alamnya yang terkenal ialah Umbul Ponggok.

Nah, kini di Desa Pereng, Kecamatan Prambanan, mulai melirik wisata alam sekitar guna meningkatkan pendapatan asli desa (PADesa). Objek wisata yang digarap dalam beberapa waktu terakhir, adalah Galpentjil Heritage Pereng.

Objek wisata ini berada di bawah Perbukitan Seribu Sleman, Jogja. Hingga sekarang, pengerjaan pembangunan Galpentjil Heritage Pereng baru mencapai 20 persen.

Meski seperti itu, sejumlah warga dari Klaten dan sekitarnya sudah banyak yang mendatangi lokasi itu. Lantaran belum dibuka untuk masyarakat umum, setiap pengunjung yang datang ke lokasi itu belum ditarik harga tiket.

Wisata baru di klaten

(Foto: Solopos/Ponco Suseno)

Sebelum menikmati pemandangan di Galpentjil Heritage Pereng, setiap pengunjung harus berjalan menyusuri perbukitan sekitar 50 meter terlebih dahulu. Guna memberikan kenyamanan ke para pengunjung, pengelola objek wisata sudah menyediakan anak tangga. Sembari menyusuri perbukitan, para pengunjung sudah disuguhi dengan pemandangan Perbukitan Seribu Sleman, Jogja.

Setelah menyusuri perbukitan melalui anak tangga, pengunjung langsung bisa melihat pemandangan alam dari ketinggian. Di Galpenjtil Heritage Pereng, pengunjung dapat berswafoto dengan latar belakang Gunung Merapi dan Candi Prambanan.

Di Galpentjil Heritage Pereng sudah dibangun gapura dan joglo pandang, kata Kepala Desa (Kades) Pereng, Kecamatan Prambanan, Purwanto Hadi seperti dilansir dari Solopos.com.

Selanjutnya

Comments