Menerka Lamborghini Raffi Ahmad Terbakar Bukan karena Overheat

Otomotif

News / Otomotif

Menerka Lamborghini Raffi Ahmad Terbakar Bukan karena Overheat

Menerka Lamborghini Raffi Ahmad Terbakar Bukan karena Overheat

KEPONEWS.COM - Menerka Lamborghini Raffi Ahmad Terbakar Bukan karena Overheat JAKARTA - Lamborghini Aventador milik Raffi Ahmad, berdasarkan hasil sementara penyelidikan diduga karena terjadinya overheat pada sektor mesin bagian belakang mobil. Hal tersebut diungkap Kasat Lanta...

JAKARTA - Lamborghini Aventador milik Raffi Ahmad, berdasarkan hasil sementara penyelidikan diduga karena terjadinya overheat pada sektor mesin bagian belakang mobil.

Hal tersebut diungkap Kasat Lantas Polres Bogor, AKP Muhammad Fadli Amri, yang memperkirakan hasil penyelidikan sementara mobil terbakar karena overhead bagian mesin. "kita menduga api muncul karena terjadinya overheat di bagian mesin," ungkapnya.

Raffi Ahmad

Meski kemungkinan percikan api bisa terjadi dari sektor mesin, namun Lamborghini Aventador SV terbilang sebagai mobil yang modern. "Untuk mobil sekelas Lamborghini tentu sudah mempunyai fail safe dari ECU-nya, sehingga saat terjadi overheat mesin akan otomatis mati dengan peringatan terlebih dahulu," ungkap salah satu sumber terpercaya yang dihubungi Okezone, Senin (21/10/2019).

Raffi Ahmad

Lebih lanjut ia memaparkan, kalau api muncul pertama dari sektor mesin penyebabnya bisa terjadi karena korsleting kelistrikan ataupun terjadinya kebocoran bahan bakar hingga ke bagian sektor mesin.

"Sehingga tidak mungkin api berasal dari masalah overheat yang kemudian menyebabkan tersulutnya api, bila tidak ada penyebab eksternal yang saya sebutkan tadi," pungkas sumber.

(muf)

Sempat M...

Comments