Menerka Esemka Menjadi Mobil Kepresidenan

Otomotif

News / Otomotif

Menerka Esemka Menjadi Mobil Kepresidenan

Menerka Esemka Menjadi Mobil Kepresidenan

KEPONEWS.COM - Menerka Esemka Menjadi Mobil Kepresidenan JAKARTA - Rencana pengajuan mobil dinas Kepresidenan yang telah diputuskan beberapa waktu lalu, menimbulkan banyak harapan mobil Kepresidenan memakai mobil yang diproduksi oleh PT Solo Manufactur Krea...
Loading...

JAKARTA - Rencana pengajuan mobil dinas Kepresidenan yang telah diputuskan beberapa waktu lalu, menimbulkan banyak harapan mobil Kepresidenan memakai mobil yang diproduksi oleh PT Solo Manufactur Kreasi (SMK), produsen mobil Esemka.

Beberapa politisi mengungkap harapan kepala negara untuk memakai Esemka sebagai mobil kepresidenan. Seperti yang diungkap politisi Gerindra Andy Rahmad Wijaya yang berharapa Jokowi bisa memakai Esemka sebagai mobil dinasnya.

"Kalau niat mau jadikan mobil nasional, presiden dan seluruh jajaran penyelenggara negara gunakan Esemka. Kalau enggak pakai, ya cuma etok-etok (pura-pura) aja peresmiannya," kata politikus Gerindra Andy Rahmad Wijaya kepada Okezone, Minggu(8/9/2019).

Namun secara keamanan, mobil Kepresidenan memakai Esemka tentu tidak memungkinkan, terlebih Esemka baru saja memulai produksi pertamanya dan belum mempunyai pengalaman serta teknologi keamanan yang menjadi standar mobil kepresidenan.

Esemka jadi mobil kepresidenan

Jikalau dibandingkan dengan mobil kepresidenan yang saat ini digunakan Jokowi, adalah Mercedes Benz S600 Pullman, tingkat keamanannya sangat berbeda. Dari kemampuan bodi mobil kepresidenan dirancang tahan peluru dan tahan terhadap bom.

Esemka jadi mobil kepresidenan

Tak hanya itu, bagian kaca jendela mobil juga dirancang khusus untuk tahan tembakan. Sederet teknologi keamanan lain tentu akan menjadi hal yang tidak mungkin dilakukan PT SMK untuk menciptakan mobil dengan tingkat keamanan tinggi bagi Presiden.

Selanjutnya
Loading...

Comments