Menengok Tradisi Puasa di Albania

Lifestyle & Fashion

Life & Style / Lifestyle & Fashion

Menengok Tradisi Puasa di Albania

Menengok Tradisi Puasa di Albania

KEPONEWS.COM - Menengok Tradisi Puasa di Albania TIAP daerah memiliki keunikan tersendiri ketika menjelang Ramadan, ketika Ramadan dan menjelang Idul Fitri. Keunikan ini menjadi hal yang selalu dinantikan oleh masyarakatnya.Albania salah satu negara...

TIAP daerah memiliki keunikan tersendiri ketika menjelang Ramadan, ketika Ramadan dan menjelang Idul Fitri. Keunikan ini menjadi hal yang selalu dinantikan oleh masyarakatnya.

Albania salah satu negara yang memiliki tradisi yang unik tersebut. Negara ini memiliki Lodra, sejenis bedug khas Albania.

Suara 'lodra' dan membangkitkan semua orang dari tidurnya. Lodra merupakan drum silinder yang dilapisi kulit domba atau kambing. Penabuh menyentuh setiap ujungnya dengan tongkat yang berbeda, menghasilkan beat dua nada.

Penabuh secara tradisional berasal dari komunitas Gipsi. Si penabuh mungkin juga diajak Syfyr (sarapan dini hari) atau sahur, dan Iftar (berbuka puasa).

Makanan yang dimakan untuk dua makanan utama Ramadan bervariasi antara rumah tangga, karena ada begitu banyak pilihan dan tidak mungkin untuk menyantap semuanya secara bersamaan. Ada banyak kesamaan antara makanan Albania dan Turki, namun Albania memiliki beberapa hidangan unik yang dibuat dari penggunaan bahan dasar imajinatif.

Anda bisa memilih dari Byrek, kudapan manis pastel keripik datar yang dimakan panas atau dingin, berisi daging, bayam, atau dadih. Selanjutnya Pastie, pasta dengan susu, keju, telur dan saus mentega. Kemudian, Petulla, adonan goreng dengan adonan manis atau gurih seperti selai, saus krim atau keju.

Setelah itu, si drumer datang lagi untuk mengumumkan Iftar, yakni tradisi yang kuat sehingga mereka tidak hanya menyediakan makanan untuk umat muslim tapi juga menunjukkan beberapa orang Kristen yang berpuasa, karena iftar juga dihadiri oleh orang Kristen sebagai pertemuan sosial.

Mereka yang mengetahui dan mempraktikkan agamanya menghadiri salat dan menempati masjid sepanjang bulan Ramadhan dan menghadiri shalat Tarawih di setiap malam.

Menengok Tradisi Puasa di Albania

Comments