Menegangkan, Pasar di Thailand Buka Lapak di Jalur Kereta

Lifestyle & Fashion

Life & Style / Lifestyle & Fashion

Menegangkan, Pasar di Thailand Buka Lapak di Jalur Kereta

Menegangkan, Pasar di Thailand Buka Lapak di Jalur Kereta

KEPONEWS.COM - Menegangkan, Pasar di Thailand Buka Lapak di Jalur Kereta BERWISATA ke pasar tradisional mungkin biasa saja. Tapi, ketika Anda datang ke Maeklong Railway Market dengan kereta, Anda akan melihat bagaimana para pedagang dan pembeli mencari mati di tempat terse...

BERWISATA ke pasar tradisional mungkin biasa saja. Tapi, ketika Anda datang ke Maeklong Railway Market dengan kereta, Anda akan melihat bagaimana para pedagang dan pembeli mencari mati di tempat tersebut.

Bisa Anda bayangkan bagaimana ngerinya berbelanja di atas rel kereta yang masih aktif dilalui kereta panjang di rute yang berjarak tiga jam dari Bangkok, Thailand. Ketika kereta lewat, otomatis pembeli harus menepi, sementara barang jualan para pedagang tetap dibiarkan digelar di kedua sisi rel.

Meski demikian, ini ternyata menarik bagi pengguna kereta atau wisatawan yang naik kereta melalui jalur tersebut. Pasar Talat Rom Hup ialah salah satu pasar makanan laut segar terbesar di Thailand, yang berada di 100 meter terakhir jalur kereta.

Jalur kereta Maeklong telah menjadi daya tarik wisata yang bisa dinaiki tiga kali sehari, dengan waktu kedatangan di pukul 09:45, 13:45, dan 18:22 waktu setempat. Wisatawan sangat direkomendasikan untuk naik kereta gratis Maeklong oranye yang berangkat dari Wongwian Yai Station pada pukul 06:45 waktu setempat.

Ambil kereta tujuan Mae Klong, dan turun di Mahachai Station satu jam kemudian. Dari sana, berjalan ke Mahachai Pier, di mana Anda harus menyeberangi sungai melalui feri ke Tha chalom Pier.

Anda kemudian dapat naik kereta pukul 08:05 waktu setempat di Laem Station Ban, yang akan memakan waktu 1 jam dan 40 menit untuk mencapai pasar Maeklong Railway. Anda bisa memiliki empat jam untuk menjelajahi pasar dan Maeklong, diikuti makan siang, sebelum naik kereta berikutnya yang tiba pada pukul 13:45 waktu setempat.

Ada juga kereta terakhir yang berangkat dari Maeklong pukul 14:30 waktu setempat, sehingga Anda akan sempat makan malam di Bangkok. Demikian dilansir dari Asiaone, Minggu (26/2/2017).

Menegangkan, Pasar di Thailand Buka Lapak di Jalur Kereta

Comments