Mendunia hingga Disebut sebagai Magic Food, Siapa Sangka Makanan ini Asli Indonesia

Kepo Stories

Ragam / Kepo Stories

Mendunia hingga Disebut sebagai Magic Food, Siapa Sangka Makanan ini Asli Indonesia

Mendunia hingga Disebut sebagai Magic Food, Siapa Sangka Makanan ini Asli Indonesia

KEPONEWS.COM - Mendunia hingga Disebut sebagai Magic Food, Siapa Sangka Makanan ini Asli Indonesia via dapuroke.com Dikenal sebagai negara yang mempunyai beragam jenis masakan, tak ayal kalau hampir semua bentuk makanan bisa ditemukan di Indonesia. Tak hanya cita rasanya yang lezat khas rempah Tan...

via dapuroke.com

Dikenal sebagai negara yang mempunyai beragam jenis masakan, tak ayal kalau hampir semua bentuk makanan bisa ditemukan di Indonesia. Tak hanya cita rasanya yang lezat khas rempah Tanah Air, harga beragam makanan yang dijual di Indonesia juga disebut sangat murah bila dibandingkan dengan di luar negeri.

Lantaran keanekaragaman makanan yang hampir tak terhitung jumlahnya tersebut, banyak turi mancanegara yang begitu tertarik untuk menyebarkan masakan di Indonesia. Salah satu makanan asli Indonesia yang sukses menarik wisatawan mancanegara merupakan tempe.

Melansir dari, tempe ternyata jauh dari kata ndeso (desa). Bahkan, pecintanya rela memproduksi sendiri di negeri-negeri yang jauh. Cita rasanya yang sederhana membuat warga dunia jatuh cinta dan membuat penikmatnya semakin banyak. Pencinta tempe di luar negeri bahkan menjulukinya sebagai magic food , alias makanan ajaib!

Mengintip Potret Kebiasaan Unik Orang Indonesia saat Makan, di Negara Lain Nggak ada Lho!

Tempe itu sudah diproduksi di mana mana. Di Australia, Asia Pasifik, bahkan Amerika dan Eropa. Nilai jualnya tinggi. Dan yang terpenting ini semakin mengangkat nama Indonesia yang merupakan asal tempe, ujar Ketua Tim Percepatan Wisata Belanja dan Masakan Kementerian Pariwisata, Vita Datau Messakh dikutip dari banyak sekali sumber.via masakan.com

Pasalnya, makanan berbahan dasar kedelai yang selama ini dianggap sebagai makanan biasa oleh orang Indonesia ternyata justru menjadi magnet penarik wisatawan mancanegara untuk merasakan aneka masakan nusantara.via travelkompas.com

Menteri asal Banyuwangi tersebut juga menambahkan tingginya minat warga asing terhadap tempe juga merupakan peluang untuk menarik wisatawan ke Indonesia. Salah satunya dengan membuka kelas untuk belajar memproduksi tempe.

Misalnya di Rumah Tempe Indonesia, Bogor. Tempat tersebut kerap sekali kedatangan wisatawan mancanegara yang ingin menimba ilmu perihal kedelai dan cara membuat tempe.

Tempe begitu digandrungi di tingkat dunia, ini menjadi peluang bagus mengangkat nasional brand sekaligus menarik wisatawan berkunjung ke Indonesia. Saya bangga sebagai bangsa tempe. Salam tempe! Salam Pesona Indonesia, tutup Arief Yahya.

Comments