Mendorong Anaknya yang Lumpuh Main Skateboard, Sang Ibu Bikin Netizen Haru

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

Mendorong Anaknya yang Lumpuh Main Skateboard, Sang Ibu Bikin Netizen Haru

Mendorong Anaknya yang Lumpuh Main Skateboard, Sang Ibu Bikin Netizen Haru

KEPONEWS.COM - Mendorong Anaknya yang Lumpuh Main Skateboard, Sang Ibu Bikin Netizen Haru Video sang ibu mendorong anak yang lumpuh karena cerebral palsy untuk bermain skateboard viral di Twitter. (Twitter/ _SJPeace_) Video ini berhasil membuktikan bahwa kasih sayang ibu yang sangat tulus...

Video sang ibu mendorong anak yang lumpuh karena cerebral palsy untuk bermain skateboard viral di Twitter. (Twitter/ _SJPeace_)

Video ini berhasil membuktikan bahwa kasih sayang ibu yang sangat tulus bisa mewujudkan impian tertinggi anaknya. Netizen berhasil dibuat terharu bahkan sampai menangis setelah melihat video viral mengenai sang ibu yang mendorong anaknya mengelilingi taman skateboard bersama putranya.

Sebuah fanspage Twitter bernama @_SJPeace_ membagikan video inspiratif dan mengharukan bersama dengan caption bertuliskan "Mother of the Year".

Video yang dibagikan berhasil viral di Twitter setelah mendapatkan lebih dari 235 ribu Retweet dan 1 juta Like.

Sangat mengharukan, video viral tersebut bahkan telah ditonton lebih dari 19 juta orang hanya dalam waktu 4 hari saja.

Dalam unggahan video tersebut, terlihat sang ibu mendorong anaknya yang menderita kelumpuhan melewati rintangan yang ada di taman skateboard.

Video sang ibu mendorong anak yang lumpuh karena cerebral palsy untuk bermain skateboard viral di Twitter. (Twitter/ _SJPeace_)Video sang ibu mendorong anak yang lumpuh karena cerebral palsy untuk bermain skateboard viral di Twitter. (Twitter/ _SJPeace_)

Sang anak memakai alat khusus yang memungkinkan dirinya bisa berdiri dengan aman sementara sang ibu mendorongnya dari belakang.

Dikutip dari CBS News, bocah laki-laki yang ada di dalam video ialah seseorang yang bernama Joao Vicente.

Sang ibu yang membuat netizen terharu merupakan seorang sosok inspiratif bernama Lau Patron.

Joao divonis menderita kelumpuhan ketika berusia 20 bulan.

Tubuhnya tak dapat menopang seluruh badannya sehingga ia mengalami stroke parah.

Video sang ibu mendorong anaknya yang lumpuh untuk bermain skateboard membuat netizen terharu. (Instagram/ Skate_Anima)Video sang ibu mendorong anaknya yang lumpuh untuk bermain skateboard membuat netizen terharu. (Instagram/ Skate_Anima)

Setelah stroke, Joao didiagnosis menderita cerebral palsy, penyakit kerusakan otak yang membuat gangguan pada sistem gerakan dan koordinasi tubuh.

Ibunya yang bekerja sebagai humas pada sebuah perusahaan di Brazil terpaksa harus berhenti bekerja untuk merawat anaknya.

Alat yang digunakan oleh Joao merupakan sebuah alat khusus yang dikembangkan oleh Ricardo Oliveira, yang tergabung dalam proyek Skate Anima.

Berkat alat tersebut, anak-anak yang menderita kelumpuhan atau cacat bisa bermain skateboard dengan aman.

"Saya suka olahraga dan saya mencintai putra saya. Dia laki-laki seperti yang lain dan semua kisahnya merupakan perihal itu. Semoga senyum Joao menyadarkan orang lain bahwa keragaman merupakan kekuatan kita," kata Lau Patron.

Kini sang ibu bekerja dan bergabung di proyek Skate Anima yang akan berfokus untuk mengumpulkan anak-anak yang menderita kelumpuhan untuk bertanding di kejuaraan skateboard inklusif.

Aksi sang ibu mendorong anaknya yang lumpuh untuk bermain skateboard sehingga viral di Twitter mendapatkan beragam komentar dari netizen.

"Video ini membuatku menangis. Aku punya keponakan yang menderita cerebral palsy, semoga dia akan senang setelah tahu ada alat semacam ini. Sungguh pemandangan ibu dan anak itu membuatku tak bisa berkata-kata," tulis @Myra04616490.

"Senyum dan kebahagiaan anak itu sungguh membuatku ikut senang. Ibu itu merupakan orangtua yang luar biasa. Btw jaketnya juga keren, semoga kebahagiaan selalu menyertai kalian berdua," kata @RmetropolisO.

Hingga berita ini dibuat, video yang viral di Twitter tersebut juga dibagikan di beberapa sosmed lainnya sehingga semakin banyak netizen yang terinspirasi.

Comments