Mencuci Talenan dengan Sabun Saja Tak Cukup Hilangkan Kuman

Food & Kuliner

Travel / Food & Kuliner

Mencuci Talenan dengan Sabun Saja Tak Cukup Hilangkan Kuman

Mencuci Talenan dengan Sabun Saja Tak Cukup Hilangkan Kuman

KEPONEWS.COM - Mencuci Talenan dengan Sabun Saja Tak Cukup Hilangkan Kuman Talenan merupakan salah satu peralatan memasak yang wajib ada di dapur, karena sangat diharapkan selama proses persiapan makanan. Talenan berfungsi sebagai alas memotong banyak sekali macam bahan maka...

Talenan merupakan salah satu peralatan memasak yang wajib ada di dapur, karena sangat diharapkan selama proses persiapan makanan. Talenan berfungsi sebagai alas memotong banyak sekali macam bahan makanan, mulai dari bumbu dasar seperti bawang, cabai, sayuran, buah-buahan hingga daging.

Itulah sebabnya sangat penting untuk menjaga kebersihan talenan, salah satunya dengan mencucinya dengan baik. Namun, tahukah Anda bahwa mencuci talenan dengan sabun saja tidaklah cukup untuk menghilangkan kotoran dan kuman yang menempel di permukaannya?

Talenan

Seperti dilansir dari House Beautiful, Rabu, 30 Mei 2018, Sarah dari Expert Home Tips menjelaskan bahwa mencuci talenan dengan sabun, atau membilasnya dengan air panas saja ternyata tidak ampuh untuk menembus permukaan talenan, sehingga tetap ada bakteri yang tertinggal di dalam talenan tersebut.

Kini Memotong Bawang Enggak Bakal Bikin Air Mata Keluar

Penting Banget Nih, Tips Memasak dengan Buah Kurma

Begini Cara Tepat Simpan Makanan di Lemari Es

4 Tips Masak Udang Bebas Amis

Potato Granule, Rahasia Kudapan manis Lumpur yang Lembut dan Moist

Namun, Anda tidak perlu khawatir, karena Sarah menyarankan untuk menggunakan pembersih yang lebih kuat. Salah satunya merupakan pemutih, namun hal ini tidak perlu dilakukan setiap kali Anda mencuci talenan tersebut, melainkan hanya sesekali saja.

Cukup gunakan beberapa tetes pemutih di dalam larutan air, kemudian bersihkan menggunakan spons. Cara ini dianggap efektif karena dapat membunuh bakteri, dan menghindari transfer kuman ke makanan lain yang Anda olah menggunakan talenan tersebut. (ch)

Comments