Mencicipi Soto Favorit Presiden Jokowi, Ibu Iriana Sampai Ajak Rombongan PKK!

Food & Kuliner

Travel / Food & Kuliner

Mencicipi Soto Favorit Presiden Jokowi, Ibu Iriana Sampai Ajak Rombongan PKK!

Mencicipi Soto Favorit Presiden Jokowi, Ibu Iriana Sampai Ajak Rombongan PKK!

KEPONEWS.COM - Mencicipi Soto Favorit Presiden Jokowi, Ibu Iriana Sampai Ajak Rombongan PKK! PREDIKAT surga masakan memang sangat layak disandang oleh Kota Solo atau juga dikenal dengan nama Surakarta. Di tempat ini, Kamu bisa menemukan beragam olahan masakan tradisional dengan keunikan masin...
Loading...

PREDIKAT surga masakan memang sangat layak disandang oleh Kota Solo atau juga dikenal dengan nama Surakarta. Di tempat ini, Kamu bisa menemukan beragam olahan masakan tradisional dengan keunikan masing-masing.

Beberapa di antaranya bahkan telah mendapatkan predikat legendaris dari pencinta masakan Nusantara. Meski sudah beroperasi semenjak puluhan tahun silam, orisinalitas rasanya masih terjaga hingga saat ini.

Nah, dari sekian banyak suguhan masakan khas Solo, ada satu masakan legendaris yang masih diburu oleh wisatawan, selebriti, maupun tokoh-tokoh ternama Indonesia adalah, Soto Gading.

Menurut penuturan Pipit, selaku tour guide yang memandu rombongan kami, hampir seluruh presiden Indonesia pernah menikmati soto gading di masa pemerintahannya. Terutama Presiden Joko Widodo.

ada satu kuliner legendaris yang masih diburu oleh wisatawan, selebriti

"Kita sampai punya jokes kalau mau jadi presiden Indonesia harus makan dulu di Soto Gading ini. Tapi setahu saya, hanya Soekarno dan Habibie yang belum pernah mencicipinya," ungkap Pipit.

Okezone dan rombongan awak media pun diajak untuk merasakan kelezatan Soto Gading di Jln. Brigjen Sudiarto no.75 Joyosuran, Pasar Kliwon, Solo, Jawa Tengah.

Tampilan Soto Gading sekilas mirip seperti olahan soto ayam pada umumnya. Isiannya terdiri dari potongan daging ayam, kentang, soun, brambang (bawang goreng), seledri, kemudian disajikan dengan kuah kaldu bening yang diolah dengan bumbu rempah-rempah.

Selanjutnya

Comments