Mencicip Nasi Shirataki ala Pekalongan, Cocok untuk Diet

Food & Kuliner

Travel / Food & Kuliner

Mencicip Nasi Shirataki ala Pekalongan, Cocok untuk Diet

Mencicip Nasi Shirataki ala Pekalongan, Cocok untuk Diet

KEPONEWS.COM - Mencicip Nasi Shirataki ala Pekalongan, Cocok untuk Diet KETIKA diet seseorang tentu akan melihat kandungan gizi yang terdapat pada makanannya. Sayangnya, demi menjaga agar gizi tetap seimbang, maka banyak makanan yang mengorbankan rasa. Akibatnya, banyak o...

KETIKA diet seseorang tentu akan melihat kandungan gizi yang terdapat pada makanannya. Sayangnya, demi menjaga agar gizi tetap seimbang, maka banyak makanan yang mengorbankan rasa.

Akibatnya, banyak orang merasa diet menjadi siksaan karena menu makanan yang tidak mempunyai citarasa di mulut itu. Namun di Kabupaten Pekalongan, terdapat menu sehat namun masih terasa enak untuk dikonsumsi. Mengutip dari laman Instagram @explorepekalongan, terdapat sajian Sego Megono yang berbeda dari biasanya.

Karena mengusung konsep makanan sehat, sego atau dalam bahasa Jawa merupakan nasi, yang digunakan ialah sego konnyaku. Sego konnyaku ini sama dengan nasi shirataki yang mempunyai warna putih terang dan bening serta bertekstur kenyal.

Sego Megono

Rasa nasinya yang tawar membuatnya mudah begaul dengan cita rasa lau khas Sego Megono yang terdiri dari sayur serat nangka yang gurih, ikan asap pecak yang tidak hanya berbau asap namun ada sensasi pedas dan tempe goreng sebagai variasi tekstur dan asupan protein.

Dari segi komposisi makanannya, Sego Megono dengan sego konnyaku ini mempunyai komposisi menu sehat yang lengkap, seperti karobohidrat, protein dan masih banyak lagi. Mengutip dari situs kesehatan, nasi konnyaku/shirataki ini memang banyak dinikmati untuk menu sehari-hari pengganti beras.

Comments