Mencicip Hidangan Khas Thailand yang Rasanya Nonjok di Lidah

Food & Kuliner

Travel / Food & Kuliner

Mencicip Hidangan Khas Thailand yang Rasanya Nonjok di Lidah

Mencicip Hidangan Khas Thailand yang Rasanya Nonjok di Lidah

KEPONEWS.COM - Mencicip Hidangan Khas Thailand yang Rasanya Nonjok di Lidah Tak ada yang lebih menyenangkan selain memanjakan lidah. Kegiatan ini bisa menimbulkan rasa kelezatan hidangan yang bisa mengobati rindu ataupun risau hati. Jadi tak heran jikalau orang kerapkali mela...

Tak ada yang lebih menyenangkan selain memanjakan lidah. Kegiatan ini bisa menimbulkan rasa kelezatan hidangan yang bisa mengobati rindu ataupun risau hati. Jadi tak heran jikalau orang kerapkali melampiaskan emosinya melalui makanan-makanan lezat.

Begitupun dengan cita rasa khas dari masakan Thailand. Bagi yang pernah berkunjung ke negara tersebut, pasti akan sangat rindu dengan rasa khas makanan Thailand.

Beruntung, di Indonesia semakin banyak restoran menunjukkan cita rasa khas masakan Thailand. Jikalau kangen dengan masakan khas Negara Gajah Putih itu, Kamu bisa datang ke restoran satu ini.

Thai I Love You, restoran yang baru saja membuka cabang keempatnya di Mal Kelapa Gading 5 ini mungkin sudah akrab bagi sebagian pecinta masakan otentik Thailand. Tapi untuk yang masih penasaran, yuk kita ulas seperti apa sih kelezatan makanan di restoran dengan gaya simple lifestyle ini.

Restoran Thai I Love You

VIVA.co.id berkesempatan menjajal beberapa hidangan signature dari restoran yang masih merupakan kelompok JITTLada Group, jejaring restoran Thailand ternama di Indonesia.

Kalau biasanya restoran Thailand umum menyajian Tom Yam dan Pad Thai, tenang, di sini ada lebih dari itu dan yang lebih menyenangkan, rasanya tak kalah dengan hidangan khas yang ada di Thailand.

Tom Yam Goong misalnya, cita rasa khas Thailand yang ada di setiap seruput kuah Tom Yam membuat kita lupa bahwa tengah berada di Indonesia. Campuran rasa pedas, manis, sekaligus segar seakan bekerjasama untuk menggoyang lidah. Ingin yang lebih, coba saja nikmatnya Tom Yam Seafood, kerang, udang, semuanya terlihat akur berendam dalam kuah Tom Yam yang lezat.

Tom Yam di Thai I Love You

Ingin menu yang lebih nonjok di lidah, wajib coba Steam squid with lemon and chili sauce atau dalam bahasa Thailand Pla Neung Manaow. Rasa daun ketumbar yang menjadi ciri khas makanan Thailand begitu terasa dalam makanan ini. Dipadu dengan cumi yang bertekstur lembut namun kenyal di mulut, rasanya tak ingin membagi hidangan ini dengan orang lain, bahkan menyeruput segarnya kuah hidangan ini membuat lupa untuk menikmatinya bersama nasi. Dijamin lezat.

image_title

Menjajal Masakan Ekstrem Thailand, dari Ulat hingga Kalanjengking

image_title

Tren Minuman Kekinian, Thai Tea Masih Jadi Primadona

image_title

5 Restoran Paling Ekstrem di Dunia

Bila ingin mencicip hidangan utama nasi namun yang berbeda dari lainnya, coba Fried rice in coconut shell atau Khao ob Mapraow Onn yang tersedia dalam tiga pilihan, ayam, daging dan udang. Disajikan dalam batok kelapa lengkap dengan daging kelapa di dalamnya yang lembut, ditambah kacang-kacangan renyah di mulut, makanan ini susah untuk dilewatkan.

Hidangan di Restoran Thailand I Love You

Untuk hidangan pembuka, coba rasakan kenikmatan rasa, tekstur, aroma dari Pandan Chicken atau Gai Hor Bai Toey, yaitu ayam goreng tanpa tulang yang dibungkus daun pandan. Disajikan bersama saus rahasia, kenikmatan ayam ini justru lebih terasa kalau di konsumsi tanpa cocolan saus yang menemani.

Kalau ingin menikmati salad, di sini ada banyak pilihan salad, namun satu yang wajib coba selain Som Tam ialah Fluffy catfish salad atau Yam Pla Duk Foo. Kesegaran irisan buah mangga yang proses penyajiannya mirip seperti Som Tam ini ditutup dengan semacam kremes yang ternyata dibuat dari lele goreng yang ditumbuk, Nikmat.

Hidangan di Restoran Thailand I Love You

Dan sebagai penutup, ada yang kurang rasanya bila ke restoran Thailand bila tidak mencicip Mango Sticky Rice, atau cicipi Man Cham atau Cooked Tapioka in Syrup, singkong lembut dengan siraman saus santan kental di atasnya dijamin berbeda dengan singkong Thailand yang biasa ditemui, dan jangan lupa mencicip minuman yang tengah hits di Thailand es Nom Yen. Untuk harga, menu di sini cukup bervariasi, untuk main course mulai dari Rp55.000.

Kalau ingin menemukan cita rasa Thailand yang sesungguhnya, rasanya tempat ini tidak usah diragukan lagi. Seperti disampaikan Fredericka Rendy, Group Marcomm Manager yang menyebut banyak tamu kembali berdatangan karena rindu dengan rasa khas Thailand dari resep rahasia mereka.

"Yang membedakan dengan restoran Thailand lain ya itu, kalau di sini rasanya strong, kayak ditonjok," ucap Frederica saat ditemui di Mal Kelapa Gading 5, Jakarta Utara.

Comments