Mencegah Virus Korona dengan Menghindari Hal Ini

Kesehatan

Life & Style / Kesehatan

Mencegah Virus Korona dengan Menghindari Hal Ini

Mencegah Virus Korona dengan Menghindari Hal Ini

KEPONEWS.COM - Mencegah Virus Korona dengan Menghindari Hal Ini Wabah virus korona (coronavirus/2019-nCov) terus berkembang dan diprediksi akan menginfeksi banyak negara. WHO bahkan menetapkan wabah virus korona sebagai darurat global. Ketua Umum Pengurus Besar Ik...

Wabah virus korona (coronavirus/2019-nCov) terus berkembang dan diprediksi akan menginfeksi banyak negara. WHO bahkan menetapkan wabah virus korona sebagai darurat global.

Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia (PB IDI) Dr dr Daeng M Faqih, SH, MH, memaparkan, setiap orang wajib menjaga kebersihan diri untuk mencegah penularan penyakit. Untuk penularan virus korona, metodenya belum dapat ditentukan sepenuhnya.

"Kami merekomendasikan masyarakat untuk selalu waspada dengan menjaga kebersihan dan meningkatkan perilaku pencegahan guna mengurangi risiko penularan (virus korona)," tutur Dokter Daeng, dalam konferensi pers bertajuk 'Jaga Kebersihan Tangan, Cegah Penyebaran Kuman', di Daerah Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (31/1/2020).

daeng m faqih

Dokter Daeng menambahkan, ada hal-hal yang harus dihindari agar masyarakat mudah mencegah penyebaran virus korona. Antara lain menghindari kontak dengan penderita infeksi pernapasan, menghindari kontak dengan hewan liar, menjaga kebersihan tangan, serta mempraktikkan etika batuk dan bersin.

Tak hanya itu, mengingat belum ada vaksin yang dapat mencegah virus korona Wuhan, masyarakat diimbau untuk segera mencari pertolongan apabila menemui gejalanya.

"Karena virus korona merupakan jenis baru, jadi belum ada obat anti-virus yang dapat mencegah dan menyembuhkannya. Jadi selalu terapkan gaya hidup sehat untuk mencegah penularan virus ini," pungkasnya.

(dwk)

Comments