Mencegah Hipertensi Sejak Muda, Apa yang Mesti Dilakukan?

Kesehatan

Life & Style / Kesehatan

Mencegah Hipertensi Sejak Muda, Apa yang Mesti Dilakukan?

Mencegah Hipertensi Sejak Muda, Apa yang Mesti Dilakukan?

KEPONEWS.COM - Mencegah Hipertensi Sejak Muda, Apa yang Mesti Dilakukan? MENJAGA tekanan darah di usia muda tidaklah mudah. Apalagi saat ini hipertensi menjadi sumber penyakit tidak menular yang dapat dialami siapa saja. Tak ada salahnya semenjak remaja Kamu rajin mengecek...

MENJAGA tekanan darah di usia muda tidaklah mudah. Apalagi saat ini hipertensi menjadi sumber penyakit tidak menular yang dapat dialami siapa saja.

Tak ada salahnya semenjak remaja Kamu rajin mengecek tekanan darah untuk mencegah munculnya risiko hipertensi. Selain itu, kontrol makanan sehari-hari agar lebih mudah mencegah penyakit ini.

Dokter Spesialis Penyakit Dalam dr Sartika Sadikin,SpPD mengatakan, semenjak usia remaja biasakan memeriksakan diri terhadap tekanan darah pada tubuh. Termasuk membiasakan asupan pola gizi sehat dan olahraga teratur.

Ini Rekomendasi Vitamin untuk Pasien Covid-19, Bantu Proses Penyembuhan

"Kuncinya ialah membiasakan deteksi dini secara rajin semenjak usia remaja. Dapat dimulai pada usia 18 tahun. Karena pada usia tersebut, mulai beragam aneka makanan yang dikonsumsi," tutur dr Sartika lewat keterangan resminya.

tekanan

dr Sartika memaparkan, hipertensi atau tekanan darah tinggi merupakan kondisi ketika tekanan darah pada ukuran 140/90 mmHg atau lebih. Tekanan darah dianggap sudah tidak wajar bila tekanan di atas 180/120.

"Jikalau tidak segera ditangani, hipertensi bisa menyebabkan timbulnya beragam ppenyakit yang mengancam nyawa, seperti gagal jantung, penyakit ginjal, dan stroke", imbuhnya.

Comments