Mencegah Alergi pada Anak Bisa Dilakukan Sejak dalam Kandungan Loh

Kesehatan

Life & Style / Kesehatan

Mencegah Alergi pada Anak Bisa Dilakukan Sejak dalam Kandungan Loh

Mencegah Alergi pada Anak Bisa Dilakukan Sejak dalam Kandungan Loh

KEPONEWS.COM - Mencegah Alergi pada Anak Bisa Dilakukan Sejak dalam Kandungan Loh ANAK-ANAK menjadi salah satu golongan usia yang paling rentan mengalami alergi pada masa pertumbuhan. Namun apakah alergi pada anak bisa dicegah oleh para orangtua semenjak dini? Konsultan Alergi dan...

ANAK-ANAK menjadi salah satu golongan usia yang paling rentan mengalami alergi pada masa pertumbuhan. Namun apakah alergi pada anak bisa dicegah oleh para orangtua semenjak dini?

Konsultan Alergi dan Imunologi Anak, Prof. Dr. dr. Budi Setiabudiawan SpA(k), M.Kes. mengatakan bahwa alergi tersebut bisa dicegah. Hal ini dilakukan terutama pada anak yang mempunyai risiko alergi, berdasarkan riwayat alergi dalam keluarga.

Bisa dilakukan semenjak masa kehamilan. Jadi para bunda yang hamil bisa mulai melakukannya, terang Prof Budi, dalam Webinar SGM Explore Advance Ajak Para Bunda Tanggap Alergi di Masa Pandemi, Senin (29/6/2020).

anak alergi

Prof Budi mengatakan, selama hamil seorang ibu boleh mengonsumsi apa saja, selama tidak alergi sama sekali. Selain itu ibu hamil bisa melakukan pencegahan dengan menghindari diri dari perokok atau paparan asap rokok.

Pada waktu persalinan secara normal jangan seksio (caesar). Pasalnya metode seksio membuat anak lebih rentan alergi. Setelah lahir anak berikan air susu ibu (ASI). Selama mendapatkan ASI hindari paparan asap rokok, lanjutnya.

Memang,alergi dalam tubuh manusia tidak dapat disembuhkan. Alhasil cara satu-satunya untuk terbebas dari alergi ialah dengan cara menghindarinya. Apalagi, bila alergi tersebut merupakan bawaan genetik.

Selanjutnya

Comments