Menaruh Handphone Di 3 Tempat Ini Bisa Sebabkan Masalah Kesehatan

Tips & Tricks

Fun / Tips & Tricks

Menaruh Handphone Di 3 Tempat Ini Bisa Sebabkan Masalah Kesehatan

Menaruh Handphone Di 3 Tempat Ini Bisa Sebabkan Masalah Kesehatan

KEPONEWS.COM - Menaruh Handphone Di 3 Tempat Ini Bisa Sebabkan Masalah Kesehatan Handphone sudah jadi salah satu barang wajib yang selalu dibawa ke mana pun dan kapan pun. (Depositphotos) Handphone sudah jadi salah satu barang wajib yang selalu dibawa ke mana pun dan kapan pun. Pa...
Menaruh Handphone di 3 Tempat Ini Bisa Sebabkan Masalah Kesehatan

Handphone sudah jadi salah satu barang wajib yang selalu dibawa ke mana pun dan kapan pun. (Depositphotos)

Handphone sudah jadi salah satu barang wajib yang selalu dibawa ke mana pun dan kapan pun. Padahal penggunaan handphone yang berlebihan bisa membahayakan kesehatan kita lho.

Devra Lee Davis, Ph D, MPH selaku direktur Environmental Studies and Toxicology di US National Academy of Science mengungkapkan bahwa radiasi ponsel bisa menjadi penyebab banyak sekali masalah kesehatan.

Maka dari itu, ada baiknya untuk meletakkan handphone di tempat yang benar. Berikut 3 tempat yang baiknya dihindari untuk meletakkan handphone.

Bawah Bantal

Ada banyak orang yang mempunyai kebiasaan meletakkan ponsel di bawah bantal. Biasanya hal itu mereka lakukan supaya mereka bisa mendengar alarm di pagi hari. Namun, ternyata kebiasaan ini dapat memicu panas dan meningkatkan resiko kebakaran. Selain itu, lampu LED pada ponsel dapat menggangu kualitas tidurmu.

Kamar Mandi

Bagi kamu yang hobi membawa ponsel ke dalam kamar mandi saat buang air besar, sebaiknya hentikan kebiasaan tersebut mulai sekarang. Pasalnya, hal itu akan meningkatkan bakteri pada permukaan ponsel. Bakteri itu akan hinggap di wajahmu atau tanganmu ketika kamu sedang memakai ponselmu.

Saku Celana

Selain dua tempat di atas, kamu juga sebaiknya tidak menyimpan ponselmu di saku celana. Lilly Friedman, MD, spesialis chiropractor dan terapis mengungkapkan bahwa radiasi ponsel yang disimpan di celana bisa meningkat hingga berkali lipat, apalagi disimpan dalam keadaan aktif.

Bila dilakukan terus-menerus, kebiasaan ini akan memicu pertumbuhan tumor serta menurunkan kesuburan pria.

Rekomendasi

Comments