Menanti Menteri Ekonomi Kabinet Kerja Jilid II

Ekonomi & Bisnis

News / Ekonomi & Bisnis

Menanti Menteri Ekonomi Kabinet Kerja Jilid II

Menanti Menteri Ekonomi Kabinet Kerja Jilid II

KEPONEWS.COM - Menanti Menteri Ekonomi Kabinet Kerja Jilid II JAKARTA - Presiden Joko Widodo direncanakan mengumumkan susunan menteri dan kepala lembaga negara pengisi Kabinet Kerja Jilid II hari ini, Senin (21/10/2019). Jokowi menerangkan, pengumuman jajaran me...

JAKARTA - Presiden Joko Widodo direncanakan mengumumkan susunan menteri dan kepala lembaga negara pengisi Kabinet Kerja Jilid II hari ini, Senin (21/10/2019). Jokowi menerangkan, pengumuman jajaran menteri dan kepala lembaga negara ini bakal dilakukan sebelum Wakil Presiden Ma'ruf Amin melakukan kunjungan kerja ke Jepang.

"Besok pagi saya kenalkan (Kabinet Kerja Jilid II, red)," ujar Jokowi di depan Istana Merdeka, Jakarta Pusat, sebelum berangkat ke Gedung Parlemen Senayan, Minggu 20 Oktober 2019.

Harapan Buruh di Pemerintahan Baru Jokowi-Ma'ruf: Perbaikan Upah

Nama-nama sejumlah calon menteri sudah beredar bahkan sebelum Jokowi dilantik. Ada nama tokoh partai, profesional hingga kalangan anak muda yang masuk daftar calon menteri Jokowi. Lantas bagaimana dengan menteri ekonomi?

Direktur Riset Center of Reform on Economics (Core) Indonesia Piter Abdullah mengatakan bahwa Sri Mulyani tak cocok lagi untuk menjadi Menteri Keuangan pada kabinet pemerintahan Jokowi jilid II.

Kebaya-Kebaya Cantik Tamu Undangan Pelantikan Jokowi

"Kalau saya melihatnya Menteri Keuangan saat ini (Sri Mulyani) strateginya apa? Tak jelas, jujur saja. Maka itu sekarang ini ketidakjelasan taktik," ujar dia.

Dia menilai posisi menteri kabinet kerja bidang ekonomi di pemerintahan baru, harus diisi oleh sosok yang bisa membuat terobosan dan mengeksekusi program dengan baik. Hal ini guna mendorong laju pertumbuhan ekonomi Indonesia lebih kencang.

Selanjutnya

Comments