Menanti Bantuan UMKM Rp2,4 Juta Cair

Ekonomi & Bisnis

News / Ekonomi & Bisnis

Menanti Bantuan UMKM Rp2,4 Juta Cair

Menanti Bantuan UMKM Rp2,4 Juta Cair

KEPONEWS.COM - Menanti Bantuan UMKM Rp2,4 Juta Cair JAKARTA - Pemerintah menargetkan realisasi program penyaluran uang tunai bagi pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) senilai Rp2,8 triliun yang akan cair dua pekan mendatang. Realisasi itu merup...

JAKARTA - Pemerintah menargetkan realisasi program penyaluran uang tunai bagi pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) senilai Rp2,8 triliun yang akan cair dua pekan mendatang. Realisasi itu merupakan percepatan program PEN.

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) sekaligus Ketua Pelaksana Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) Erick Thohir menyebut, realokasi dana senilai Rp2,8 triliun dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) itu akan diberikan Rp2,4 juta kepada per pelaku UMKM.

Skema pelaksanaan program PEN ini akan dilakukan secara bertahap. Sasaran pemerintah terhadap penerima bantuan sebanyak 12 juta pelaku UMKM dari semua jenis usaha.

Sore Ini Rupiah Ditutup Menguat Rp14.770 per Dolar AS

Erick juga mengatakan, ada program lain yang terus dijalankan Komite Pelaksana Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional adalah, program berupa pemberian kredit bagi UMKM dengan subsidi bunga.

Kredit KUR bagi UMKM dengan tanpa bunga sudah dibicarakan Komite penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) dengan Presiden Joko Widodo.

Baca Selengkapnya: Bantuan UMKM Rp2,4 Juta Sebentar Lagi Cair

(kmj)

Comments