Menangkan Formula E Jakarta, Mitch Evans Tuai Pujian dari Kepala Tim Jaguar TSC Racing

Formula 1

Sports / Formula 1

Menangkan Formula E Jakarta, Mitch Evans Tuai Pujian dari Kepala Tim Jaguar TSC Racing

Menangkan Formula E Jakarta, Mitch Evans Tuai Pujian dari Kepala Tim Jaguar TSC Racing

KEPONEWS.COM - Menangkan Formula E Jakarta, Mitch Evans Tuai Pujian dari Kepala Tim Jaguar TSC Racing JAKARTA Pebalap tim Jaguar TSC Racing, Mitch Evans keluar sebagai juara Formula E R9 Jakarta di Jakarta International Circuit E-Prix, Ancol, Jakarta, Sabtu (4/6/2022). Karena penampilan apiknya in...

JAKARTA Pebalap tim Jaguar TSC Racing, Mitch Evans keluar sebagai juara Formula E R9 Jakarta di Jakarta International Circuit E-Prix, Ancol, Jakarta, Sabtu (4/6/2022).

Karena penampilan apiknya ini, pebalap asal Selandia Baru ini pun menuai kebanggaan dari sosok James Barclay selaku Kepala Tim Jaguar TSC Racing,

Ia memuji penampilan Mitch yang dinilai bisa mengubah gaya membalapnya saat mengungguli Jean-Eric Vergne dari DS TECHEETAH hingga ke garis finis di lap terakhir.

"Langkah [Mitch] yang proaktif kepada Vergne dengan metode di luar sangkaan, menjadi poin penting bagi kemenangan kami," tegas Kepala Tim Jaguar James Barclay.

Kami bekerja keras pada taktik, tetapi para pebalap kami juga memanfaatkan kesempatan yang ada secara maksimal, dan Mitch melihat momen itu dia melihat Vergne lengah dan dia mengambil kesempatan itu." lanjut Barclay seperti yang dikutip Tribunnews.com dari laman ofisial Formula E.

"Momen penting lainnya ialah dengan Antonio [Felix da Costa], ketika kami keluar di depannya setelah kami mengambil ATTACK MODE kedua, momen itu mengubah permainan bagi kami. Kami tidak harus melewatinya," jelas Barclay.

Sandiaga Uno Paparkan Bentuk Dukungan Pemerintah Pusat di Gelaran Formula E

Pengusaha Grobogan yang Perbaiki Jalan Desa Pakai Uang Pribadi, Rupanya Ikut Sponsori Formula E 2022

"Mitch telah bekerja keras bak dalam keahlian mengemudinya dan juga sebagai bagian dari sebuah tim. Dia menjadi lebih tenang saat kesuksesan mendatanginya dan tenang dalam pendekatannya sekarang, dan hal ini juga terjadi pada tim. Sekarang kami mulai benar-benar bisa berjuang untuk merebut kejuaraan, ini wacana bersikap tenang di saat-saat penuh tekanan." pungkasnya.

Mitch Evans juga turut buka suara terkait performanya sepanjang balapan.

"Itu ialah balapan yang panas dan keras!" kata Mitch Evans dari Jaguar setelah turun dari tangga teratas podium untuk ketiga kalinya di Musim 8 Kejuaraan Dunia Formula E ABB FIA.

Kami mempunyai taktik yang bagus dan mobil telah bekerja dengan baik sepanjang hari. Untuk datang ke event balap yang baru, sirkuit baru dan terutama iklim proaktif seperti yang kami dapatkan hari ini, sangat sulit untuk menjaga performa kendaraan sepanjang balapan." lanjut Mitch.

Dalam balapan kali ini, Mitch Evans mengaku sangat sulit menaklukkan Sirkuit anyar Jakarta E-Prix.

Akan tetapi, faktor konsentrasi penuh sepanjang balapan dan kondisi mobil yang prima membawa dirinya keluar sebagai juara.

Pebalap dari tim Jaguar Racing, Mitch Evans saat mengikuti race Formula E di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC), di Jakarta, Sabtu (4/6/2022). Mitch Evans keluar sebagai pemenang  pada ajang balap Formula E seri kesembilan musim 2022 diikuti posisi kedua dan ketiga Jean-Eric Vergne dan Edoardo Mortara. TRIBUNNEWS/HERUDINPebalap dari tim Jaguar Racing, Mitch Evans saat mengikuti race Formula E di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC), di Jakarta, Sabtu (4/6/2022). Mitch Evans keluar sebagai juara pada ajang balap Formula E seri kesembilan musim 2022 diikuti posisi kedua dan ketiga Jean-Eric Vergne dan Edoardo Mortara. TRIBUNNEWS/HERUDIN (TRIBUNNEWS/HERUDIN)

Balapan sangat terasa panjang, saya selalu berhati-hati dan konsentrasi penuh terutama pada saat berada di belakang pebalap, saya sangat sulit, kata Mitch Evans dalam sesi konferensi pers di Media Center.

Saya merasa nyaman setelah beberapa lap dan di lap-lap terakhir saya sudah merasa sangat lelah. Lap terakhir sangat menegangkan. Saya ucapkan terima kasih kepada tim dan saya berharap bisa seperti ini di race selanjutnya, sambungnya.

(Tribunnews.com/Bobby Wiratama)

Comments