Menangi Balapan Sudah Jadi Target Suzuki sejak Awal Musim Ini

MotoGP

Sports / MotoGP

Menangi Balapan Sudah Jadi Target Suzuki sejak Awal Musim Ini

Menangi Balapan Sudah Jadi Target Suzuki sejak Awal Musim Ini

KEPONEWS.COM - Menangi Balapan Sudah Jadi Target Suzuki sejak Awal Musim Ini HAMAMATSU Manajer Tim Suzuki Ecstar, Davide Brivio, mengunkapkan bahwa kemenangan memang telah menjadi sasaran utama tim pabrikan asal Jepang itu pada awal musim 2019. Akan tetapi, hal itu hanya diung...

HAMAMATSU Manajer Tim Suzuki Ecstar, Davide Brivio, mengunkapkan bahwa kemenangan memang telah menjadi sasaran utama tim pabrikan asal Jepang itu pada awal musim 2019. Akan tetapi, hal itu hanya diungkapkan dalam rapat tim dan tidak diumbar ke media.

Sasaran Suzuki meraih kemenangan pada awal musim ini telah terwujud di MotoGP Amerika Serikat 2019. Alex Rins yang melepas dahaga Suzuki akan kemenangan dengan menempati podium pertama di Circuit of The Americas (COTA).

Alex Rins (Foto: MotoGP)

Kemenangan tersebut juga berarti amat spesial untuk Rins karena itu merupakan yang pertama kalinya semenjak dia berlaga di MotoGP. Hasil MotoGP Amerika Serikat 2019 juga menandakan Rins telah siap untuk bersaing memperebutkan gelar juara dunia dengan para pembalap lain pada musim ini.

: Kemenangan di COTA Bukti Nyata Evolusi Suzuki

Sejujurnya, di antara kami memulai musim ini dengan keinginan untuk memenangkan perlombaan. Tapi (hanya mengatakannya) secara rahasia dalam pertemuan tim kami, Kamu tahu! ujar Brivio, seperti yang dikutip dari Crash, Kamis (18/4/2019).

Alex Rins (Foto: MotoGP)

Sementara itu, Brivio menilai kemenangan yang diraih Rins juga merupakan penghargaan tersendiri untuk para teknisi Suzuki di Jepang. Podium pertama Rins di Amerika Serikat membuktikan kerja keras teknisi Suzuki di Jepang selama musim dingin untuk mengembangkan motornya, GSX-RR, telah berbuah hasil.

Jadi tentu saja saya senang itu datang dan ini merupakan penghargaan yang baik untuk semua teknisi kami di Jepang karena kami meningkatkan motor di musim dingin. Kami tidak melakukan revolusi tetapi banyak (meningkatkan) hal kecil, banyak penyesuaian kecil di sana-sini, pungkasnya.

(ADP)

Comments