Menang di MotoGP Prancis, Marquez Akui Motornya Lebih Ramah terhadap Ban

MotoGP

Sports / MotoGP

Menang di MotoGP Prancis, Marquez Akui Motornya Lebih Ramah terhadap Ban

Menang di MotoGP Prancis, Marquez Akui Motornya Lebih Ramah terhadap Ban

KEPONEWS.COM - Menang di MotoGP Prancis, Marquez Akui Motornya Lebih Ramah terhadap Ban LE MANS Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, mengaku semakin kerasan membalap dengan motor Honda. Hal tersebut dirasakan Marquez lantaran adanya kemajuan pesat yang terdapat pada kendaraan Hon...
Loading...

LE MANS Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, mengaku semakin kerasan membalap dengan motor Honda. Hal tersebut dirasakan Marquez lantaran adanya kemajuan pesat yang terdapat pada kendaraan Honda musim ini.

Kemajuan itu terlihat dari penggunaan ban. Kini, Marquez mengaku tak lagi dipusingkan dalam memilih ban karena motor Honda telah lebih ramah dalam hal tersebut. Motor Honda terbukti dapat bekerja dengan apik saat memakai ban berkomponen soft di Sirkuit Le Mans, Prancis, Minggu 19 Mei 2019 malam WIB.

Marc Marquez

Padahal selama ini, ban tersebut selalu menimbulkan masalah pada motor Honda sehingga Marquez sangat menghindarinya. Tetapi di Sirkuit Le Mans, secara mengejutkan, motor Honda tetap bisa melaju dengan optimal saat memakai ban bertipe lembut di bagian depan. Marquez bahkan bisa keluar sebagai yang tercepat.

Berjaya Bareng Adik di Le Mans, Marquez: Ini Sungguh Menyenangkan

Kondisi ini pun disambut gembira oleh Marquez. Dengan situasi tersebut, ia merasa bisa menekan risiko besar yang dapat dialaminya saat balapan. The Baby Alien julukan Marquez pun merasa semakin leluasa untuk membalap di MotoGP 2019.

Marc Marquez

"Saya senang karena ini ialah pertama kalinya pada musim ini kami berlomba memakai ban depan yang soft. Tetapi, tahun ini kami dapat mengendarai dalam dua atau tiga cara berbeda, ujar Marquez, sebagaimana dikutip dari Crash, Senin (20/5/2019).

Tahun lalu, kami hanya mencoba menemukan waktu putaran di titik pengereman. Tahun ini, kami mungkin kehilangan sedikit di titik pengereman, tetapi kami memperoleh di daerah lain dan ini merupakan cara yang tepat karena titik pengereman selalu berisiko. Risiko berarti sulit untuk menjadi konstan. Sekarang, kami dapat menemukan waktu putaran di area lain. Saya dapat memakai ban yang berbeda dan gaya berkendara yang berbeda, tukasnya.

(dji)

Comments