Menang di MotoGP Ceko 2020, Ini Profil Singkat Brad Binder

MotoGP

Sports / MotoGP

Menang di MotoGP Ceko 2020, Ini Profil Singkat Brad Binder

Menang di MotoGP Ceko 2020, Ini Profil Singkat Brad Binder

KEPONEWS.COM - Menang di MotoGP Ceko 2020, Ini Profil Singkat Brad Binder BRNO Pembalap Tim Red Bull KTM, Brad Binder, keluar sebagai juara seri MotoGP Republik Ceko yang digelar di Sirkuit Brno, Minggu (9/8/2020) malam WIB. Rider berpaspor Afrika Selatan itu mengungguli Fr...

BRNO Pembalap Tim Red Bull KTM, Brad Binder, keluar sebagai juara seri MotoGP Republik Ceko yang digelar di Sirkuit Brno, Minggu (9/8/2020) malam WIB. Rider berpaspor Afrika Selatan itu mengungguli Franco Morbidelli (Petronas Yamaha) yang sedari awal balapan sempat mendominasi jalannya race.

Akan tetapi, pemilihan ban soft (lunak) membuat daya cengkeram ban Morbidelli berkurang dari lap ke lap. Alhasil, Morbidelli yang berstatus anak didik Valentino Rossi mesti finis di posisi kedua.

Brad Binder

(Binder juara MotoGP Republik Ceko 2020)

Meski finis di posisi kedua, Morbidelli mencetak sejarah. Untuk pertama kalinya semenjak naik ke kelas MotoGP pada 2018, pembalap berpaspor Italia itu finis di posisi podium.

Bagaimana dengan Binder? Pembalap 24 tahun itu setidaknya mencetak sejumlah rekor. Binder tercatat sebagai pembalap pertama Afrika Selatan yang keluar sebagai juara di kelas MotoGP.

Selain itu, semenjak KTM turun di MotoGP pada 2017, ini merupakan yang pertama bagi mereka mengirimkan sang pembalap keluar sebagai juara. Hebatnya, pembalap yang membawa KTM meraih kemenangan perdana di kelas MotoGP ialah seorang rookie.

Sekadar berita, MotoGP 2020 merupakan musim perdana Binder mentas di kelas premier. Binder diplot manajemen KTM menggantikan Johann Zarco yang pergi begitu saja meninggalkan pabrikan asal Austria itu di pengujung MotoGP 2019.

Rossi Kini Lebih Nyaman dengan Motor Yamaha

Binder bukanlah pembalap kacangan. Binder tercatat memegang satu gelar juara dunia, tepatnya di kelas Moto3 pada 2016. Saat itu, Binder meraih gelar juara dunia juga bersama KTM.

Selanjutnya

Comments