Menang 2-0, Southampton Akhiri Kisah Awal Musim Indah Everton

Sepakbola

Sports / Sepakbola

Menang 2-0, Southampton Akhiri Kisah Awal Musim Indah Everton

Menang 2-0, Southampton Akhiri Kisah Awal Musim Indah Everton

KEPONEWS.COM - Menang 2-0, Southampton Akhiri Kisah Awal Musim Indah Everton Southampton mengakhiri kisah awal musim yang indah bagi Everton setelah menundukkan tamunya itu dengan skor 2-0 dalam laga pekan keenam Liga Inggris di Stadion St. Mary's, Minggu (25/10/2020). Hasil...

Southampton mengakhiri kisah awal musim yang indah bagi Everton setelah menundukkan tamunya itu dengan skor 2-0 dalam laga pekan keenam Liga Inggris di Stadion St. Mary's, Minggu (25/10/2020).

Hasil itu membuat catatan nirkalah Everton di awal musim ini berakhir sudah, kendati demikian tim besutan Carlo Ancelotti itu masih duduk di puncak klasemen sementara dengan koleksi 13 poin.

Raihan itu kemarin disamai oleh Liverpool, tetapi Everton masih punya keunggulan selisih gol surplus lima dibandingkan surplus satu yang dimiliki rival sekotanya.

Gelandang Southampton James Ward-Prowse (kedua kanan) merayakan golnya ke gawang Everton bersama rekan setimnya dalam lanjutan Liga Inggris di St Mary's Stadium. Frank Augstein / AFP / POOLGelandang Southampton James Ward-Prowse (kedua kanan) merayakan golnya ke gawang Everton bersama rekan setimnya dalam lanjutan Liga Inggris di St Mary's Stadium. Frank Augstein / AFP / POOL

Sedangkan bagi Southampton, hasil itu membuat mereka melompat naik ke peringkat kelima klasemen sementara dengan koleksi 10 poin, demikian catatan laman resmi Liga Inggris seperti dimuat Antara.

Berikut 7 Fakta Menarik Jelang Duel Arsenal vs Leicester di Liga Inggris

Jalannya Laga

Pasukan Ralph Hasenhuettl menunaikan ambisi sang pelatih ketika memasuki laga dengan inisiatif menyerang lebih tinggi, tetapi Everton hampir mencuri keunggulan bila saja tembakan melengkung Gylfi Sigurdsson tak ditolak oleh mistar gawang pada menit ke-19.

Keberuntungan itu dibayar lunas oleh Southampton dengan kerja keras untuk membuka keunggulan pada menit ke-27, saat Danny Ings mengirim umpan terobosan yang diselesaikan James Ward-Prowse dengan sepakan cantik ke area tiang jauh tak terjangkau kiper Jordan Pickford.

Keunggulan Southampton itu digandakan delapan menit kemudian, ketika Sigurdsson gagal menyapu umpan silang Ings dan bola jatuh ke hadapan Che Adams untuk dilesakkan dengan sepakan kaki kanannya.

Gol itu membuat Ings pertama kalinya dalam 117 penampilan di Liga Inggris bisa mengemas dua assist dalam satu laga.

Liverpool Pepet Everton di Klasemen Liga Inggris dan 4 Informasi Bola Terkini

Ancelotti berusaha mengatasi ketertinggalan dengan memasukkan Bernard menggantikan Alex Iwobi pada awal babak kedua, tetapi tak ada perubahan berarti bagi penampilan Everton.

Comments