Menakjubkan! Inilah Mumi Gadis Misterius dari Italia yang Membingungkan Para Ilmuwan

Kepo Stories

Ragam / Kepo Stories

Menakjubkan! Inilah Mumi Gadis Misterius dari Italia yang Membingungkan Para Ilmuwan

Menakjubkan! Inilah Mumi Gadis Misterius dari Italia yang Membingungkan Para Ilmuwan

KEPONEWS.COM - Menakjubkan! Inilah Mumi Gadis Misterius dari Italia yang Membingungkan Para Ilmuwan Mungkin inilah salah satu Mumi terawet dan terbaik didunia, Mumi ini bukan berasal dari Negara Mesir/Peru namun berasal dari Negara Italia pada sekitar 90 tahun yang lalu dan diberi nama Rosalia Lomba...

Mungkin inilah salah satu Mumi terawet dan terbaik didunia, Mumi ini bukan berasal dari Negara Mesir/Peru namun berasal dari Negara Italia pada sekitar 90 tahun yang lalu dan diberi nama Rosalia Lombardo.

misteri-rosalia-lombardo-mumi-gadis-kecil-yang-tak-pernah-membusuk

Rosalia Lambardo ialah seorang gadis Italia berusia 2 tahun yang meninggal karena penyakit Pneumonia. Ayahnya, Mario Lombardo sangat berduka atas kematian sang anak dan dia mendatangi seorang pembalsem terkenal, Alfredo Salafia. Dalam upaya untuk mengawetkan sang anak, menurut para peneliti.

Tubuh Rosalia ialah salah satu yang terakhir dirawat di Katakombe Capuchin di Sisilia, Italia. Terdapat sekitar 800 Mumi di Katakombe dibawah biara.

Tahun lalu, salah satu surat kabar di Italia melaporkan bahwa Lombardo membuka dan menutup matanya, namun kabar itu segera dibantah/Hoax.

Ini ialah ilusi optik yang dihasilkan oleh cahaya yang tersaring melalui jendela, yang pada siang hari dapat berubah Ujar Dario Piombino Mascali, yang merupakan kurator Katakombe Capuchin dalam sebuah pernyataannya kepada Discovery.

Piombino Mascali mengatakan bahwa Mumi itu bergerak sedikit dan agak bergeser ke posisi horizontal. Mereka tidak sepenuhnya tertutup (peti mati), dan memang belum pernah. Ujar Piombino Mascali.

rosalia-lombardo-2

Sebagian besar Mumi yang diletakkan di Katakombe itu dirawat oleh para biarawan yang bekerja di biara tersebut, namun tidak demikian dengan Mumi Rosalia. Dia dimusnahkan melalui alat artifisial , menurut penuturan Discovery.

Piombino Mascali menemukan sebuah dokumen yang menggambarkan bahan yang digunakan untuk membalsem jasad Rosalia. Rumus itu mengatakan bahwa, satu bagian gliserin, satu bagian formalin dijenuhkan dengan seng sulfat dan klorida, dan satu bagian dari larutan alkohol dijenuhkan dengan asam salisilat .

Comments